Politikus PDIP Prediksi Tensi Pilpres 2019 Akan Lebih Panas

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 08:58 WIB
Politikus PDIP Prediksi Tensi Pilpres 2019 Akan Lebih Panas
Politikus PDIP Prediksi Tensi Pilpres 2019 Akan Lebih Panas
A A A
JAKARTA - Politikus PDIP, Budiman Sudjatmiko memperkirakan tensi Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 akan lebih panas ketimbang Pilpres tahun 2014. Karena menurutnya pengguna media sosial termasuk buzzer di dalam negeri semakin masif.

"Tensi yang tinggi itu terjadi karena kemajuan teknologi yang semakin canggih makin mudah diperoleh. Dan tensinya makin tinggi karena pengguna medsos makin banyak," ujar Budiman dalam diskusi publik di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (12/10/18).

Budiman menjelaskan, semua kemajuan teknologi itu tidak diimbangi dengan kecanggihan cara berpikir pengguna medsos dan buzzer di Indonesia. Mayoritas pengguna medsos belum memiliki kapasitas untuk berpikir dan berdebat yang mumpuni.

"Buktinya konten yang disebarkan selama ini kebanyakan tidak membicarakan tentang substansi persoalan bangsa. Harus diakui bahwa pada bagian ini Indonesia masih kurang. Tapi kecerdasan tools tidak kalah," jelasnya.

Padahal, kata dia, pengguna media sosial bisa saja memengaruhi orang-orang di lingkungan nyata untuk melakukan sesuatu. "Jadi ibaratnya cukup Anda taruh satu tablet racun di bak yang luas, maka air itu akan menjadi beracun toh," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3403 seconds (0.1#10.140)