Prabowo Menang Pilpres 2024, Indonesia Tatap Era Baru

Jum'at, 22 Maret 2024 - 18:55 WIB
loading...
A A A
”Di tengah masyarakat yang majemuk, sebagai bangsa kita tak mungkin bisa bertahan dan mencapai taraf peradaban yang lebih tinggi jika terus-menerus memelihara dendam semacam itu,” katanya.

Untuk itulah diperlukan seorang pemimpin yang bisa merangkul, mengayomi semua kelompok, dan bisa mengakomodasi perbedaan dengan bijaksana. Prabowo memiliki karakter itu. Berbeda dengan banyak kritik yang menyatakan bahwa Indonesia akan menghadapi masa suram di bawah kepemimpinan Prabowo, secara realistis mestinya justru lebih optimistis dipimpin Prabowo.

”Hampir semua framing buruk terhadap Prabowo adalah produk fitnah masa lalu. Setelah seperempat abad lewat, pengetahuan kita mestinya terus bertambah dan bisa lebih bijak dalam menilai sejarah. Sesudah Reformasi, kita hidup dengan norma demokrasi yang cukup terjaga. Bisa dilihat, Prabowo belum jadi presiden saja masyarakat sipil kita sudah berisik kembali. Kalangan tertentu yang sebelumnya pura-pura budeg, kini kembali siuman. Menurut saya, itu adalah modal penting untuk memelihara demokrasi. Prabowo tak akan membungkam dinamika demokrasi semacam itu,” katanya.

Fadli Zon menyebut, Prabowo mengenyam pendidikan dasar dan menengahnya di tengah masyarakat Barat dengan lingkungan keluarga dan latar belakangnya juga sangat terbuka dan toleran. ”Itulah hal-hal yang membuat kita pantas optimistis menatap era-baru Indonesia di bawah Prabowo,” ujarnya.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)