Prabowo Menang Pilpres 2024, Indonesia Tatap Era Baru

Jum'at, 22 Maret 2024 - 18:55 WIB
loading...
A A A
”Dukungan itu mustahil diperoleh jika rakyat tak mempercayai Prabowo. Kepercayaan rakyat yang begitu tinggi terhadap Prabowo menunjukkan setelah 25 tahun, mereka akhirnya bisa mengetahui kebenaran sejarah bahwa Prabowo hanyalah korban fitnah dan intrik kekuasaan di masa lalu,” paparnya.

Tak perlu heran kalau hari ini Prabowo telah mendapatkan kembali hampir seluruh kehormatan yang pernah direbut darinya. Di lingkungan militer, misalnya, Prabowo pada akhirnya bisa memperoleh bintang empat kehormatan. Sementara dalam dunia politik, Prabowo terpilih menjadi presiden negaranya melalui jalan demokrasi.

”Menyaksikan perjalanan hidup Prabowo yang demikian, setidaknya ada tiga hal yang pantas kita kagumi dari dirinya, dan ini layak diteladani oleh anak bangsa kita,” ujarnya.

Pertama, kegigihannya. Tak banyak orang yang bisa bangkit kembali setelah dijatuhkan dan dihancurkan sedemikian rupa reputasi dan kariernya. Namun, Prabowo ternyata bisa melalui semua itu.

”Dia bukan hanya berhasil memulihkan lagi nama baiknya, namun mencapai karier yang jauh lebih tinggi ketimbang yang pernah diraihnya di masa lalu. Saya menjadi saksi dan ikut merasakan bagaimana proses jatuh bangun Prabowo di pentas politik nasional,” kata Fadli Zon.

Kedua, keikhlasannya. Prabowo pernah disingkirkan oleh orang-orang terdekatnya, disakiti oleh pemerintah negaranya, namun semua hal buruk yang pernah diterimanya itu tak membuatnya jadi pendendam. Prabowo menerima itu semua dengan ikhlas.

”Selama lebih 25 tahun terakhir Prabowo tetap berjuang membela kepentingan bangsa dan negaranya, membantu dan membela banyak orang, meskipun banyak orang masih memendam prasangka dan menyalahpahaminya. Prabowo benar-benar melakukan semuanya dengan ikhlas,” katanya.

Dan ketiga, kebesaran hatinya untuk selalu merangkul dan berhubungan baik dengan semua orang, termasuk orang-orang yang pernah memusuhi dan menyakitinya. Tak banyak orang yang memiliki kebesaran hati semacam itu.

“Dengan tiga karakter itu, tak diragukan lagi bahwa Prabowo adalah seorang natural born leader. Itulah karakter-karakter utama dari seorang pemimpin,” ujarnya.

Fadli Zon menyebut, hingga saat ini Indonesia masih mewarisi banyak sekali dendam sejarah, mulai dari dendam politik, dendam ekonomi, hingga dendam keagamaan, yang lahir dari berbagai konflik di masa lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)