Aksi KKB Sudah Melebihi Batas, Panglima TNI Siapkan Langkah Penanganan

Jum'at, 22 Maret 2024 - 06:28 WIB
loading...
Aksi KKB Sudah Melebihi Batas, Panglima TNI Siapkan Langkah Penanganan
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menilai aksi teror yang dilakukan KKB Papua sudah melebihi batas karena berani melukai masyarakat, termasuk anggota TNI-Polri. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menilai aksi teror yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua sudah melebihi batas karena berani melukai masyarakat, termasuk anggota TNI-Polri.

Pihaknya sudah memiliki sejumlah langkah penanganan terhadap tindakan teroris dan separatis oleh kelompok tersebut. "Saya sudah melakukan langkah-langkah dan mudah-mudahan bisa segera teratasi," ujar Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).



Kontak senjata antara TNI-Polri dan KKB Papua kerap terjadi akhir-akhir ini. Bahkan, prajurit Marinir TNI Angkatan Laut (AL) Sertu (Mar) Ismunandar gugur dalam peristiwa pada Minggu (17/3/2024).

Ismunandar bersama Serka Salim terlibat baku tembak dengan KKB saat hendak menuju Distrik Kulirik, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.

Kemudian, 2 polisi juga menjadi korban atas penyerangan yang diduga dilakukan KKB pimpinan Aibon Kogoya di Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Rabu (20/3/2024).

"Sedang kita kejar (yang di Paniai), kita akan tindak tegas," kata Agus.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0843 seconds (0.1#10.140)