Sekjen Perindo Anggap Serangan Bansos di Pemilu 2024 Bak Bom Atom Nagasaki

Kamis, 21 Maret 2024 - 22:03 WIB
loading...
Sekjen Perindo Anggap Serangan Bansos di Pemilu 2024 Bak Bom Atom Nagasaki
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq mengungkapkan partai politik dan calon anggota legislatif, termasuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD babak belur di tengah kontestasi politik 2024. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq mengungkapkan partai politik dan calon anggota legislatif, termasuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD babak belur di tengah kontestasi politik 2024. Hal itu disebabkan masifnya pemberian bansos yang sarat kepentingan politik selama penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Ketika adanya bansos yang begitu rupa maka seluruh pertahanan parpol, pertahanan para capres dan terutama Mas Ganjar sama Pak Mahfud ini ya babak belur ketika diserang yang sangat masif begitu," kata Ahmad Rofiq di Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Rofiq menyebut bahwa serangan bansos ini bak serangan Amerika Serikat yang melululantahkan Jepang pada 1945 saat menjatuhkan bom atom di Nagasaki. Apalagi, kata dia, serangan bansos dilakukan di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang belum membaik.



"Ini bom atom di Nagasaki itu dipraktikkan di Pemilu 2024," tuturnya.

Imbas praktik serangan ini, ia menganggap bahwa demokrasi di Indonesialah yang menjadi korbannya. Menurutnya muruah demokrasi pun tercoreng, Rofiq juga mengaku tidak dapat berpikir jernih setelah melihat masifnya tindakan ini.

"Apa yang menjadi sangkaan, apa yang menjadi bagian dari praktik, apa yang menjadi bagian dari konsolidasi enggak ada artinya semua. Karena dengan adanya intimidasi, sembako inilah yang menghancurkan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)