PBNU Siap Sambut Baik Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia

Kamis, 21 Maret 2024 - 17:17 WIB
loading...
PBNU Siap Sambut Baik Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia
Ketum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mengaku belum mendapatkan informasi terkait kunjungan Pemimpin Gereja Katolik,, Paus Fransiskus ke Indonesia. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pemimpin Gereja Katolik sekaligus Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus dikabarkan akan mengunjungi Indonesia. Diketahui, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) tengah membahas tanggal kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Ketum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) , KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mengaku belum mendapatkan informasi terkait kunjungan pemimpin negara Vatikan ke Indonesia.



"Kami mendengar tapi kami belum secara resmi diajak bicara mengenai hal ini. Kita tidak tahu ada agenda khusus terkait NU atau tidak kami tidak tahu karena belum diajak bicara," ujar Gus Yahya kepada wartawan di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Namun, dirinya menyambut baik kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia. Terutama sebagai tamu kehormatan dari pemimpin Gereja Katolik di Vatikan.



"Tapi kami menyambut baik selamat datang di Indonesia ketika tiba di Indonesia nanti. Dan NU akan ikut menyambut sebagai tamu kehormatan dengan segala kebesaran yang menjadi atribut dari Paus Fransiskus," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)