Dari Sumatera Utara, Jokowi Akan Bertolak ke Padang

Senin, 08 Oktober 2018 - 11:43 WIB
Dari Sumatera Utara, Jokowi Akan Bertolak ke Padang
Dari Sumatera Utara, Jokowi Akan Bertolak ke Padang
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengawali hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatra Utara dengan memberikan orasi ilmiah dalam rangka Dies Natalis ke-66 Universitas Sumatera Utara (USU).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, rangkaian acara selanjutnya, Presiden akan menuju Kantor Bupati Deli Serdang untuk melakukan Rapat Koordinasi Pengendalian Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

"Selepas makan siang, Presiden kemudian akan menuju Pondok Pesantren Mawaridussalam, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang untuk meluncurkan program Bank Wakaf Mikro Mawaridussalam," kata Bey melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (8/10/2018).

Pada sore harinya, lanjut Bey, melalui Bandara Internasional Kualanamu, Presiden akan lepas landas menuju Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman.

Di Kota Padang, Presiden diagendakan untuk meresmikan pembukaan Rapat Kerja Nasional XXVIII Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Tahun 2018.

Selesai acara, Presiden dan rombongan akan menuju Bandara Internasional Minangkabau untuk kemudian kembali ke Jakarta.

Sebelumnya, Minggu 7 Oktober 2018, Jokowi datang ke Istana Maimun, Medan. Dia disambut Sri Paduka Sultan Deli, Yang Mulia Pemangku Sultan Deli, dan Datuk Empat Suku menyambut hangat kedatangan Presiden dan rombongan.

Dalam kunjungan itu, Jokowi menerima penganugerahan Gelar Adat Tuanku Sri Indra Utama Junjungan Negeri dari Kesultanan Deli.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7995 seconds (0.1#10.140)