Pesan Wamenag kepada Petugas Haji Pentingnya Penyelenggaraan Ibadah Haji

Rabu, 20 Maret 2024 - 06:20 WIB
loading...
Pesan Wamenag kepada Petugas Haji Pentingnya Penyelenggaraan Ibadah Haji
Pesan Wamenag kepada Petugas Haji Pentingnya Penyelenggaraan Ibadah Haji/MCH
A A A
Pesan Wakil Menteri Agama atau Wamenag Saiful Rahmat Dasuki mengingatkan kepada petugas haji mengenai pentingnya penyelenggaraan ibadah haji . Pesan itu disampaikan Wamenag saat memberikan pengarahan kepada 890 petugas haji yang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi pada Selasa (19/3/2024) malam di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

''Program di Kemenag banyak, tapi yang paling dilihat adalah bagaimana penyelenggaraan ibadah haji,” ujar Wamenag Saiful Rahmat Dasuki di depan para peserta Bimtek di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur pada Selasa (19/3/2024) malam WIB.



Wamenag kembali menegaskan pentingnya penyelenggaraan haji karena rukun Islam kelima umat muslim ini selalu menjadi perhatian seluruh dunia. ''Program menjadi perhatian umat manusia khususnya Islam baik di Indonesia atau luar negeri,'' pesan Wamenag.

Wamenag mengingatkan agar pesan yang dia sampaikan ini menjadi perhatian dari seluruh petugas haji yang mengikuti Bimtek PPIH 2024. ''Sebaik apa pun Kemenag akan hilang nilainya ketika penyelenggaraan ibadah haji ini karut-marut,''tegas Saiful.

Kemenag lanjut Wamenag menaruh beban besar untuk menyukseskan penyelenggaran ibadah haji setiap tahun termasuk tahun 2024. ''Bagaimana kesuksesan ke mana dan kenyamanan tamu Allah ini akan menentukan, kami simpan beban besar untuk menyukseskan ibadah haji pada tahun-tahun ke depan,” kata Wamenag.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)