Penguatan Mental Petugas Haji Jadi Perhatian di Bimtek PPIH Arab Saudi 2024

Rabu, 20 Maret 2024 - 05:39 WIB
loading...
Penguatan Mental Petugas Haji Jadi Perhatian di Bimtek PPIH Arab Saudi 2024
Penguatan Mental Petugas Haji Jadi Perhatian di Bimtek PPIH Arab Saudi 2024/Andryanto Wisnuwidodo/SINDOnews
A A A
Penguatan mental petugas haji menjadi perhatian dalam Bimbingan Teknis atau Bimtek Petugas Penyelenggara Ibadah haji (PPIH) Arab Saudi Tahun 1445 H/2024 M. Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Hilman Latief menegaskan jika penguatan mental petugas akan mendapat perhatian khusus selain materi tugas fungsi (tusi) dalam Bimtek PPIH Arab Saudi tahun ini.

''Terkait penguatan mental petugas haji sangat penting bagi kita semua, kita mengundang konsultan psikolog dalam learning building,''kata Hilman Latief dalam pembukaan Bimtek PPIH Arab Saudi Tahun 1445 H/2024 M di Asrama Haji pada Selasa (20/3/2024) malam WIB.



Hilman Latief juga mengingatkan mengenai pentingnya penguatan komitmen petugas dan etika saat aktivitas di media sosial (medsos). ''Etika petugas haji ini juga penting, diharapkan petugasdiharapkan bisa menjaga marwah dan jati diri saat bermedsos,” kata Hilman mengingatkan ''Saat bermedsos diperhatikan. Tidak semua hal bisa dipublish apalagi terkait di luar penugasan,” lanjut Hilman.

Hilman mengharapkan melalui Bimtek PPIH ini, para petugas haji dapat memahami keteraturan pengorganisasian dalam prosesi ibadah haji. ''Ada 5 hari pelatihan Tusi dan 4 hari setelahnya melaksanakan bimtek terintegrasi dengan kementerian lain,” jelasnya.''Kita 890 petugas dari 4.200 petugas yang menjadi kuota tahun ini,” sambungnya. Peserta Bimtek PPIH Arab Saudi tahun 2024 ini kata Hilman terdiri dari kementerian lembaga, TNI polri, ormas Islam dan pesantren.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)