Temui Jaksa Agung, Sri Mulyani Laporkan Dugaan Korupsi Dana LPEI

Senin, 18 Maret 2024 - 11:07 WIB
loading...
Temui Jaksa Agung, Sri Mulyani Laporkan Dugaan Korupsi Dana LPEI
Menkeu Sri Mulyani baru saja melakukan pertemuan dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin guna membahas laporan dugaan tindak pidana korupsi penggunaan dana LPEI. Foto/MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani baru saja melakukan pertemuan dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin guna membahas laporan dugaan tindak pidana korupsi penggunaan dana Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).

"Hari ini kita khusus membahas LPEI," ujar Sri Mulyani di Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2024).



Sri Mulyani menjelaskan LPEI sebagai lembaga yang mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui ekspor, telah memberikan pembiayaan kepada para debitur tanpa melalui prinsip tata kelola perusahaan yang baik, dan tidak sesuai dengan aturan kebijakan perkreditan LPEI.

"Kita berusaha melakukan bersih-bersih," ucapnya.

Kemenkeu, kata Sri Mulyani, menerima adanya laporan kredit bermasalah di LPEI dengan empat perusahaan sebagai debitur yang diduga melakukan penyimpangan.

"Kami menerima laporan kredit bermasalah di LPEI. Adanya dugaan tindak pidana yang dilakukan debitur," jelasnya.



Adapun pertemuan Menkeu dan Jaksa Agung berlangsung selama 30 menit sejak pukul 09.30 WIB di Lobi Gedung Utama Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)