alexametrics

Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat, Ini 5 Pernyataan Sikap Orkestra

loading...
Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat, Ini 5 Pernyataan Sikap Orkestra
Ketua Umum Orkestra, Poempida Hidayatulloh berpandangan, Orkestra bercita-cita menjadi suryakanta dari terangkatnya nyanyian rakyat kecil sehingga dapat terdengar ke ruang publik. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Organisasi Kesejahteraan Rakyat (Orkestra), Poempida Hidayatulloh berpandangan, Orkestra bercita-cita menjadi suryakanta dari terangkatnya nyanyian rakyat kecil sehingga dapat terdengar ke ruang publik. Orkestra akan tetap komit dalam koridor itu. Bahwa, cita-cita dibentuknya negara ini ada dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945.

Dalam rapat kerja nasional (Rakernas) I Orkestra yang berlangsung dari Sabtu-Minggu, 29-30 September 2018 di Menara Jamsostek, menghasilkan lima butir sikap yang merupakan pernyataan resmi Orkestra.

"Pertama, Orkestra mendukung setiap kegiatan pemerintah yang pro terhadap peningkatan dan pemerataan kesejahteraan rakyat. Baik di perkotaan maupun sampai ke desa-desa," ujarnya melalui rilis yang diterima SINDOnews, Minggu (30/9/2018).

Kedua, kata Poempida, Orkestra mendukung program pemerintah dalam membangun peradaban yang maju melalui pembangunan infrastruktur. Yang ketiga, Orkestra menolak terciptanya kemajuan ekonomi yang menguntungkan pihak-pihak tertentu saja.

"Karena pada hakekatnya kesejahteraan umum itu harus dapat dinikmati secara menyeluruh oleh segala lapisan masyarakat Indonesia secara konstitusional," tegasnya.

Keempat, Orkestra menolak berbagai bentuk penindasan dan eksploitasi golongan yang tidak mampu. Kelima, Orkestra akan secara persisten berjuang untuk tercapainya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Kelima pernyataan di atas adalah komitmen kami para Orkestrator yang akan kami senantiasa jalankan secara ikhlas. Kami mohon doa dan dukungan semua pihak dalam menjalankan niat dan perjuangan kami ini," kata Poempida yang diikuti pekikan peserta Rakernas.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak