Korlantas-Satgas Pangan Polri Pastikan Distribusi Bahan Pokok Selama Ramadan Lancar

Sabtu, 16 Maret 2024 - 14:28 WIB
loading...
Korlantas-Satgas Pangan Polri Pastikan Distribusi Bahan Pokok Selama Ramadan Lancar
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Whisnu Andiko mengatakan, Korlantas dan Satgas Pangan Polri memastikan distribusi bahan pokok selama Ramadan berjalan lancar. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri telah berkoordinasi dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) untuk memastikan kelancaran distribusi bahan pokok selama Ramadan . Termasuk kelancaran kendaraan yang mengangkut distribusi komoditi pangan.

"Polri menjamin dan memastikan lancarnya ketersediaan dan distribusi bahan pokok penting, serta pemantauan harga," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Whisnu Andiko, Sabtu (16/3/2024).

Trunoyudo menjelaskan, koordinasi dilakukan untuk memastikan pendistribusian dari daerah sentra produksi ke sejumlah pasar hingga masyarakat tidak terhambat.

"Satgas Pangan Polri terus memastikan ketersediaan dan distribusi bahan pokok penting di beberapa tempat untuk menjaga kestabilan harga," katanya.



Selama Ramadan, kata Trunoyudo, permintaan bahan pokok terus meningkat. Sehingga, Satgas Pangan Polri juga harus mengantisipasi kenaikan harga seperti beras, telur ayam, dan minyak goreng dikarenakan konsumsi masyarakat yang meningkat di bulan Ramadan.

Meskipun permintaan terus meningkat, namun Trunoyudo memastikan pihaknya akan terus memantau dan mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok. "Hingga saat ini pihak distributor telah menyuplai bahan pokok penting ke toko-toko untuk pemenuhan kebutuhan hingga beberapa minggu ke depan," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)