PSU Kuala Lumpur Selesai, KPU Jadwalkan PPLN ke Jakarta untuk Rekapitulasi

Kamis, 14 Maret 2024 - 16:22 WIB
loading...
PSU Kuala Lumpur Selesai, KPU Jadwalkan PPLN ke Jakarta untuk Rekapitulasi
Pemungutan Suara Ulang (PSU) dengan metode TPS Luar Negari dan Kotak Suara Keliling (KSK) di Kuala Lumpur telah selesai. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemungutan Suara Ulang (PSU) dengan metode Tempat Pemungutan Suara (TPS) Luar Negari dan Kotak Suara Keliling (KSK) di Kuala Lumpur telah selesai. Setelah itu, KPU akan menjadwalkan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur untuk terbang ke Jakarta melakukan rekapitulasi suara berjenjang tingkat nasional.

"Informasi terkahir per hari ini semua proses selesai di Kuala Lumpur, jadi kalau pemungutan suara selesai kemudian rekap baik untuk TPSLN maupun KSKLN itu sudah selesai semua," kata komisioner KPU, August Mellaz, di Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2024).



KPU berencana mendatangkan PPLN Kuala Lumpur paling lama dua hari ke depan. Pihaknya saat ini juga sedang melakukan rekapitulasi suara tingkat nasional untuk Pemilu dalan negeri.

"Nanti tinggal urusannya 1-2 hari ini dijadwalkan untuk ke Jakarta," ucapnya.

Diketahui, PSU di Kuala Lumpur telah berlangsung pada Minggu (10/3/2024). Total terdapat 22 TPSLN dan 120 KSK. Total Daftar Pemilih Tetap (DPT) PSU Kuala Lumpur sebanyak 62.217 pemilih. Angka itu terdiri dari 42.372 orang pemilih TPS LN dan 19.845 orang pemilih KSK.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3087 seconds (0.1#10.140)