Lantunan Ayat Al-Qur’an Pelayat Antarkan Jenazah Habib Hasan ke Pemakaman

Kamis, 14 Maret 2024 - 13:11 WIB
loading...
Lantunan Ayat Al-Qur’an Pelayat Antarkan Jenazah Habib Hasan ke Pemakaman
Jenazah almarhum Habib Hasan bin Jafar Assegaf, pendiri Majelis Nurul Musthofa mulai dibawa ke pemakaman dari area utama Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Kota Depok pada Kamis (14/3/2024) siang. Foto/Refi Sandi
A A A
DEPOK - Jenazah almarhum Habib Hasan bin Ja'far Assegaf, pendiri Majelis Nurul Musthofa mulai dibawa ke pemakaman dari area utama Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Kota Depok pada Kamis (14/3/2024) siang. Jenazah telah disalatkan oleh ribuan pelayat yang hadir sejak pagi.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, jenazah almarhum Habib Hasan ditandu menggunakan keranda berpenutup kain warna hijau dengan lafaz ayat suci Al-Qur’an dan sejumlah rangkaian bunga. Terdengar lantunan ayat suci Al-Qur’an, tahlil, dan isak tangis dari ribuan pelayat melepas almarhum Habib Hasan ke tempat peristirahatan terakhir.

Selain itu cuaca hujan juga turut mengantarkan almarhum. Terlihat pengamanan dari pihak Majelis Nurul Musthofa cukup ketat area makam diberi pagar berwarna hitam dan pagar betis dari sejumlah personel agar ribuan pelayat yang hadir tidak mengganggu prosesi pemakaman Habib Hasan.





Sekadar informasi, Habib Hasan tutup usia pada Rabu (13/3) kemarin sekira pukul 09.01 WIB dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Puri Cinere dalam keadaan kritis. Namun belum diketahui penyebab meninggalnya ulama karismatik tersebut.

Rencananya Habib Hasan akan dimakamkan di dekat pusara sang ibunda Hubabah Umi Fatmah Alathas yang juga berada di sisi selatan Kompleks Masjid Nurul Musthofa Center.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)