Ribuan Jemaah Pelayat Habib Hasan Padati Masjid Nurul Musthofa Center

Kamis, 14 Maret 2024 - 10:25 WIB
loading...
Ribuan Jemaah Pelayat Habib Hasan Padati Masjid Nurul Musthofa Center
Ribuan jemaah yang melayat Almarhum Habib Hasan bin Jafar Assegaf memadati area utama Masjid Nurul Musthofa Center di Cilodong, Kota Depok pada Kamis (14/3/2024) pagi. Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
DEPOK - Ribuan jemaah yang melayat Almarhum Habib Hasan bin Ja'far Assegaf memadati area utama Masjid Nurul Musthofa Center di Cilodong, Kota Depok pada Kamis (14/3/2024) pagi ini meski cuaca terpantau hujan dengan intensitas sedang. Diketahui, rencananya pendiri dan pimpinan Majelis Nurul Musthofa itu akan disalatkan dan dimakamkan di Kompleks Masjid Nurul Musthofa Center pada ba'da zuhur nanti.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi terlihat ribuan pelayat memadati area utama masjid baik jemaah laki-laki maupun perempuan bahkan ada anak-anak yang diajak oleh kedua orang tuanya. Terlihat jemaah juga melantunkan ayat suci Al-Qur’an khusus untuk Almarhum Habib Hasan.

Ribuan Jemaah Pelayat Habib Hasan Padati Masjid Nurul Musthofa Center


Jenazah Habib Hasan mulai ditandu dari rumah induk menuju area utama Masjid Nurul Mustofa Center. Karangan dari sejumlah pejabat menghiasi area luar masjid sejak di pintu masuk halaman hingga ke depan Masjid Nurul Musthofa Center.





Karangan bunga terlihat dari Menteri ATR/BPN sekaligus Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menko Perekonomian sekaligus Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Menparekraf Sandiaga Uno, Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

Kemudian dari Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto, hingga Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana dan lainnya.

Sementara itu, sejumlah santri membersihkan halaman depan pintu masuk area makam yang akan menjadi tempat peristirahatan terakhir Almarhum Habib Hasan bin Ja'far Assegaf di Kompleks Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Kota Depok pada Kamis (14/3/2024) pagi.

Ribuan Jemaah Pelayat Habib Hasan Padati Masjid Nurul Musthofa Center


Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi meski cuaca hujan gerimis terlihat sejumlah santri membersihkan lantai halaman dengan sapu lidi dan kucuran air. Adapun lantai dibersihkan dari tanah merah yang kemarin dibawa khusus untuk memakamkan Almarhum Habib Hasan.

Terlihat pula pagar pengaman telah terpasang mengitari area makam yang berada di sisi Selatan Masjid Nurul Musthofa.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)