Didampingi Wapres, Presiden Jokowi Bayar Zakat ke Baznas

Rabu, 13 Maret 2024 - 17:07 WIB
loading...
Didampingi Wapres, Presiden Jokowi Bayar Zakat ke Baznas
Presiden Jokowi menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/3/2024). Foto: SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Jokowi mengatakan datangnya bulan suci Ramadan memberikan kesempatan kepada umat muslim Indonesia untuk meningkatkan ketakwaan, memperbanyak amalan-amalan kebaikan termasuk berinfak, bersedekah, serta berzakat.



"Berzakat adalah kewajiban setiap umat Islam sebagai wujud syukur dan terima kasih atas berkah yang tak terhingga yang senantiasa dianugerahkan Allah SWT kepada kita," ujar Jokowi dalam sambutannya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Melalui zakat, umat Islam di Indonesia dapat memperkuat fondasi keimanan, menolong kaum duafa, hingga meningkatkan ketenangan batin.

Jokowi berpesan agar dana zakat yang terkumpul pada Baznas dapat disalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

"Dan terakhir saya berpesan agar dana zakat yang terkumpul disalurkan tepat sasaran, disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, memberikan kebahagiaan kepada mustahiq dan ketenteraman pada muzaki," kata Jokowi.

"Semoga zakat yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah Ramadan. Kita meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT," tambahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)