Kenang Sosok Habib Hasan, Anies: Selalu Berikan Rasa Kasih ke Anak-anak Muda Jakarta

Rabu, 13 Maret 2024 - 16:21 WIB
loading...
Kenang Sosok Habib Hasan, Anies: Selalu Berikan Rasa Kasih ke Anak-anak Muda Jakarta
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pemimpin Majelis Nurul Musthofa Habib Hasan bin Jaffar Assegaf sebagai pribadi yang sangat mulia. Foto/MPI/muhammad refi sandi
A A A
DEPOK - Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan mengenang sosok pendiri sekaligus pemimpin Majelis Nurul Musthofa Habib Hasan bin Jaffar Assegaf sebagai pribadi yang sangat mulia. Bahkan Habib Hasan bin Jaffar Assegaf hingga selalu memberikan rasa kasih kepada anak-anak muda di Jakarta.

Diketahui Habib Hasan berpulang ke rahmatullah pada hari ini Rabu (13/3/2024) pada pukul 09.01 WIB saat hendak melaksanakan ibadah Salat Duha.

"Masyaallah luar biasa. (Almarhum Habib Hasan) adalah pribadi yang sangat mulia, yang halus, yang lembut, yang selalu menyapa semua, dan memberikan rasa kasih pada anak-anak muda di Jakarta, mereka semua merasakan betul kehadiran almarhum, luar biasa," kata Anies usai melayat ke rumah duka di Kompleks Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Depok.



Anies bersama ribuan jemaahnya mengaku kehilangan sosok Habib Hasan. Namun, Anies yakin anak-anak beliau dapat meneruskan dan membesarkan Majelis Nurul Musthofa. "Kita semua kehilangan tapi kami yakin, anaknya akan meneruskan dan membesarkan Nurul Musthofa ini," ujarnya.



Anies menyebut belum sempat bertemu langsung dengan almarhum beberapa waktu sebelum meninggal dunia. Namun, Jakarta merasakan kehadirannya luar biasa lewat Nurul Musthofa. Capres nomor urut 1 itu menyebut almarhum memberikan sejumlah pesan kebaikan di mana pun dan kepada siapa pun.

"Beliau selalu memberikan pesan kebaikan mendalam, di mana pun dan kepada siapa pun. Saya melihat apa yang beliau kerjakan, khususnya menjangkau anak-anak muda di Jakarta, itu luar biasa. Tidak banyak yang bisa menjangkau anak-anak muda, kalau yang menjangkau mereka adalah orang-orang yang sudah berumur tua itu banyak dikerjakan, tapi yang bisa dakwah ke anak-anak muda, ya beliau. Jadi semoga apa yang beliau kerjakan, bisa diteruskan," ungkapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)