Dituding Catut Nama Wahidin Halim, Begini Reaksi Kubu Jokowi

Selasa, 18 September 2018 - 20:18 WIB
Dituding Catut Nama Wahidin Halim, Begini Reaksi Kubu Jokowi
Dituding Catut Nama Wahidin Halim, Begini Reaksi Kubu Jokowi
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyebut Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mencatut Gubernur Banten Wahidin Halim yang juga kader Demokrat sebagai tim sukses.

Menurut Hinca, hal yang sama juga dilakukan TKN Jokowi-Ma'ruf terhadap Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. (Baca juga: Demokrat Sebut Nama Wahidin Halim Dicatut Timses Jokowi )

Merespon hal ini, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate bertanya balik kepada Demokrat terkait sikap sejumlah kadernya yang mendukung Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, setiap tokoh atau kepala daerah memiliki hak untuk memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon. "Kalau sampai ada partai, ada fungsionaris partai yang merasa ada subordinatnya, anggotanya, tokohnya yang berpaling rasa, pindah dukungan, itu bahan instropeksi internal sendiri," kata Johnny di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Johnny mengatakan, pihaknya melakukan komunikasi dan koordinasi dengan sejumlah tokoh daerah. Koordinasi dimaksud agar para kepala daerah mendukung kesuksesan pemilu legislatif dan pemilu presiden.

Terkait kepala daerah yang memberikan dukungan kepada Jokowi, kata dia, tidak akan ditugasi sebagai ketua tim kampanye daerah, melainkan sebagai dewan pengarah.

"Yang kita inginkan kan pemilu dengan penuh keceriaan. Kami menampung semua pendapat agar Pemilu 2019 adalah Pemilu yang penuh keceriaan," tandasnya
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)