Raih Suara Teratas, 6 Caleg Dapil Banten II Ini Bakal Melenggang ke DPR RI

Jum'at, 08 Maret 2024 - 15:27 WIB
loading...
A A A
Politisi PAN Yandri Susanto yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI harus berbesar hati dan bahkan bersiap untuk meninggalkan Senayan, karena posisinya akan digantikan oleh pendatang baru, Edison Sitorus. Hal ini tidak berlebihan, mengingat PAN pada pemilu kali ini hanya berhasil menempatkan 1 kursi di DPR RI.

Perolehan suara tertinggi Edi Sitorus ini tentunya mengejutkan banyak pihak, namun tidak demikian halnya bagi para konstituen Edison sendiri, pria berdarah Batak itu dikenal sebagai figur yang dekat dengan masyarakat Serang dan Cilegon yang merupakan wilayah tempatnya mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI .

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Batak Muslim (DPD Ikabamus) Cilegon Imbalo Harahap mengaku siap mengawal kemenangan Edison Sitorus, “Saya dan kawan-kawan di Ikabamus siap mengawal dan pasang badan untuk Pak Edison sampai nanti dilantik menjadi anggota DPR RI," ujarnya.

4. Sarifah Ainun Jariyah
Raih Suara Teratas, 6 Caleg Dapil Banten II Ini Bakal Melenggang ke DPR RI


Sarifah Ainun Jariyah (Foto: dok Instagram/sarifahainunjariyahofficial)

Di posisi ke-4, Sarifah Ainun Jariyah dari Partai PDI Perjuangan berhasil memperoleh suara sebanyak 83.565 suara. Hasil perolehan suara tersebut akan membawa Teh Ifah, sapaan akrabnya untuk melenggang ke Senayan.

Setelah vakum 15 tahunan, Sarifah Ainun Jariyah akhirnya kembali menggeluti dunia politik pada 2019. Kali ini, perempuan yang akrab disapa Teh Ifah ini maju sebagai bakal calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan pada Pemilu 2024.

Dirinya maju dari Dapil Banten 2, yaitu Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon. Sebelumnya, Teh Ifah terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur. Di daerah pemilihannya, Teh Ifah fokus di bidang pendidikan dan penanganan penurunan angka stunting, serta program meningkatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

5. Jazuli Juwaini
Raih Suara Teratas, 6 Caleg Dapil Banten II Ini Bakal Melenggang ke DPR RI

Jazuli Juwaini Caleg DPR RI Periode 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera (Foto dok ist)

Peraih suara ke-5 berikutnya adalah Jazuli Juwaini. Pada pemilu serentak 2024 ini ia meraih suara sebanyak 82.685. Jazuli Juwaini bukan politisi baru di Banten, ia merupakan politikus Indonesia yang telah berkantor di Senayan.

Politisi PKS ini hingga sekarang tercatat sebagai anggota Komisi VIII DPR RI sejak 2019. Tidak hanya itu, pria yang pernah menjadi maju sebagai Calon Gubernur Banten ini juga pernah terpilih menjadi anggota DPR RI pada periode 2004 hingga 2009.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)