Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia Juga Dideklarasikan di Sejumlah Kota dan Luar Negeri

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 16:03 WIB
loading...
Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia Juga Dideklarasikan di Sejumlah Kota dan Luar Negeri
Pradeklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Fatmawati, Jakarta Selatan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) akan dideklarasikan di Lapangan Tugu Proklamasi , Jakarta Pusat, Selasa, 18 Agustus 2020 pukul 10.00 WIB. Deklarasi juga digelar di sejumlah kota dan luar negeri.

"Sudah pasti, deklarasi di Tugu Proklamasi, 18 Agustus 2020 pukul 10.00," ujar Andrianto, Ketua Panitia Penyelenggara Deklarasi KAMI, saat dihubungi SINDOnews, Jumat (14/8/2020).

Andrianto menambahkan, deklarasi KAMI juga akan digelar di sejumlah kota antara lain Medan, Palembang, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Lombok. "Di luar negeri juga akan dilakukan deklarasi, antara lain di Dubai, London, Tokyo, Seoul, Los Angeles," ujarnya.

( ).

Menurut Andrianto, pihaknya juga sudah menyampaikan pemberitahuan kepada pihak kepolisian terkait deklarasi KAMI di Tugu
Proklamasi. "Tidak perlu ada yang dikhawatirkan," ujarnya.

( ).

Adapun tetang tokoh yang akan menjadi deklarator dan menyatakan akan hadir dalam acara di Tugu Proklamasi antara lain Din Syamsuddin , Rachmawati Soekarnoputri, Gatot Nurmantyo , Rochmat Wahab, Said Didu, Refly Harun , dan MS Kaban. "Karena masih PSBB , tentu tidak akan menghadirkan massa yang besar meskipun kita nggak tahu juga karena antusiasme publik terhadap KAMI juga tinggi. Tapi kita akan terapkan protokol kesehatan," pungkas Andrianto.

( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)