alexametrics

Jokowi Akan Lantik Gubernur-Wakil Gubernur Periode 2018-2023

loading...
Jokowi Akan Lantik Gubernur-Wakil Gubernur Periode 2018-2023
Presiden Jokowi akan melantik sembilan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada serentak 2018 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). Foto/SINDOnews/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melantik gubernur-wakil gubernur terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

Seperti informasi yang diperoleh SINDOnews, pelantikan gubernur -wakil gubernur periode 2018-2023 akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018) pukul 10.00 WIB.

Para gubernur-wakil gubernur yang akan dilantik Jokowi hari ini, yakni gubernur dan wakil gubernur terpilih Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Gubernur dan wakil gubernur terpilih Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen, gubernur dan wakil gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Selanjutnya, Sutarmidji-Ria Norsan, gubernur dan wakil gubernur terpilih Kalimantan Barat, Lukas Enembe-Klemen Tinal dari Papua, gubernur dan wakil gubernur terpilih Bali I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana, gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur terpilih Viktor Laiskodat- Josef Nae Soi.

Ada pula Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah keduanya gubernur dan wakil gubernur terpilih Sumatera Utara, gubernur dan wakil gubernur terpilih Sulawesi Tenggara Ali Mazi-Lukman Abunawas, Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah-Sumarsono, dan Sumatera Selatan Herman Deru-Mawardi Yahya
(dam)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak