Raih Adipura 2023, Wali Kota Tidore: Hadiah untuk Masyarakat

Selasa, 05 Maret 2024 - 23:37 WIB
loading...
Raih Adipura 2023, Wali Kota Tidore: Hadiah untuk Masyarakat
Pemkot Tidore Kepulauan kembali meraih penghargaan Anugerah Adipura 2023 dalam bidang lingkungan hidup dan kebersihan untuk kali ke-10 dari KLHK. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pemkot Tidore Kepulauan kembali meraih penghargaan Anugerah Adipura 2023 dalam bidang lingkungan hidup dan kebersihan untuk kali ke-10 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Setelah di tahun-tahun sebelumnya telah menerima 9 kali penghargaan.

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim menerima secara langsung penghargaan tersebut di Kantor Kementerian LHK dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024, Selasa (5/3/2024).



Ada 106 kabupaten/kota yang meraih Anugerah Adipura 2023, salah satunya Kota Tidore Kepulauan yang mampu memberikan kinerja pengelolaan lingkungan hidup perkotaan yang baik pada 2023.

Usai menerima penghargaan ini, Capt Ali Ibrahim mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang berhasil menata kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup sehingga kembali meraih penghargaan Adipura .

"Alhamdulillah hari ini Kota Tidore Kepulauan mendapat penghargaan Anugerah Adipura 2023 dari Kementerian LHK. Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tidore," ujar Ali.

Politikus PDIP ini mengungkapkan penghargaan ini dipersembahkan sebagai hadiah untuk masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tidore Kepulauan Muhammad Syarif juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada wali kota, wakil wali kota, dan Sekda yang memberikan perhatian dan kepedulian yang tinggi terhadap upaya membangun Kota Tidore yang bersih, aman, serta berkelanjutan.

"Terima kasih juga kepada pimpinan OPD yang bekerja sama dengan baik dalam membangun Kota Tidore yang Jang Foloi," kata Syarif.

Wakil Presiden KH Maruf Amin mengatakan penyelenggaraan penghargaan Adipura sebagai salah satu medium afirmatif atas upaya mewujudkan peningkatan kualitas lingkungan hidup yang berkelanjutan di Indonesia.

"Ke depan saya harapkan program ini dapat terus diperkaya dengan ragam inovasi sehingga mampu menyesuaikan dengan dinamika zaman serta perubahan arah kebijakan," ujarnya saat memberi sambutan pada acara pemberian Penghargaan Adipura Tahun 2023 di Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3173 seconds (0.1#10.140)