Semangati Eep Saefulloh, Mahfud MD: Tidak Ada Perjuangan yang Sia-sia

Senin, 04 Maret 2024 - 10:41 WIB
loading...
Semangati Eep Saefulloh, Mahfud MD: Tidak Ada Perjuangan yang Sia-sia
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD terharu dengan pernyataan pengamat politik, Eep Saefulloh Fatah yang mengutarakan isi hatinya terkait Indonesia. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD terharu dengan pernyataan pengamat politik, Eep Saefulloh Fatah yang mengutarakan isi hatinya terkait Indonesia. Dalam cuplikan video berdurasi 01.59 menit, Eep mengutip pernyataan Moh Hatta saat hendak diadili di Belanda untuk memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

"Hatta mengatakan, hanya ada satu Tanah Air ku dan dia tumbuh dengan amalku. Saudara, hanya ada satu tanah air kita, Indonesia. Dia akan terjaga, dia akan terawat, dia akan besar karena kerja setiap kita. Mati kita kerjakan itu setidaknya hingga 2029 esok," ucap Eep yang terlihat berlinang air mata.

Melihat video pernyataan Eep, Mahfud turut terharu. Ia menyemangati Eep untuk tetap berjuang demi Indonesia. "Mas Eep, saya ikut terharu nonton video Mas Eep yg sambil menangis ini. Terus berjuang, Mas, demi Indonesia tercinta," kata Mahfud dikutip dari akun X @mohmahfudmd, Senin (4/3/2024).



Mahfud mengatakan, Indonesia merdeka yang menjunjung harkat manusia dan demokrasi berkeadaban merupakan rahmat dari Tuhan, Allah SWT. Mahfud pun mengutip pernyataan Presiden ke-1 RI Soekarno tentang perjuangan.

"Indonesia merdeka utk harkat manusia dgn demokrasi yg berkeadaban adl atas berkat dan rahmat Allah SWT. 'Tidak ada perjuangan yang sia-sia' kata Bung Karno," tandas Mahfud.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)