Sandiaga Bujuk Gatot Masuk Barisan Pendukung Prabowo-Sandi

Jum'at, 24 Agustus 2018 - 19:09 WIB
Sandiaga Bujuk Gatot Masuk Barisan Pendukung Prabowo-Sandi
Sandiaga Bujuk Gatot Masuk Barisan Pendukung Prabowo-Sandi
A A A
JAKARTA - Bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) tengah melakukan komunikasi intens kepada mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandi di pemilu presiden (pilpres) 2019. Sementara, kelompok relawan Gatot terpecah mendukung dua pasangan bakal capres-cawapres yang berbeda.

“Memang betul dilakukan komunikasi oleh pak Sandi langsung dengan pak Gatot, mantan Panglima untuk kemudian diajak mendukung pasangan Prabowo-Sandi dalam pilpres 2019 nanti,” kata Ketua Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Ferdinand menjelaskan, sampai saat ini Gatot belum memberikan keputusan sehingga, pihaknya juga belum tahu apa jawaban akhir dari Gatot. Tapi, komunikasi selama ini terus terbangun dan arahnya positif. Pihaknya dalam posisi menunggu keputusan dari Gatot yang kemungkinan akan disampaikan dalam beberapa hari ini.

“Apakah beliau akan mendukung salah satu pihak atau mengambil sikap tidak berada di tim pemenangan tetapi akan mendukung dengan caranya atau bagaimana nanti kita lihat lah dari beliau. Beliau tentu menjelaskan kepada publik sikapnya,” jelasnya.

Adapun klaim Golkar bahwa Gatot menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan sebagi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, menurut dia, itu sah saja karena Gatot merupakan tokoh nasional tentu punya pengaruh, pengikut dan pendukung di masyarakat sehingga, layak jika Gatot dipilih sebagai Ketua Tim Pemenangan.

Tapi sekali lagi, perlu ditunggu apa keputusan dari Gatot terkait sikap politiknya. “Tapi dari kami betul itu kita melakukan komunikasi dengan beliau, pak Sandi langsung yang komunikasi dengan beliau,” imbuhnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6725 seconds (0.1#10.140)