Pemerintah Saudi Arabia Siap Menampung 5 Juta Jamaah Haji

Kamis, 23 Agustus 2018 - 21:01 WIB
Pemerintah Saudi Arabia Siap Menampung 5 Juta Jamaah Haji
Pemerintah Saudi Arabia Siap Menampung 5 Juta Jamaah Haji
A A A
SAUDI ARABIA - Setelah melalui proses wukuf di Arafah dan melempar jumroh proses haji telah memasuki proses akhir. Tahun ini, peserta haji yang berhasil diakomodir oleh Pemerintah Saudi mencapai 2.371.675 haji.

Dengan jumlah peserta haji yang meningkat tiap tahunnya, Pemerintah Saudi Arabia menaruh perhatian serius dalam hal keamanan dan kenyamanan para jamah haji.

Di antaranya adalah dengan menerjunkan 287.319 personel keamanan yang sigap di lapangan. Selain itu Pemerintah Saudi juga mengandalkan operating sistim 911 yang memungkin para petugas untuk bisa memonitor dan melakukan pengaturan buka dan tutup di lokasi jumroh dan juga area Masjidil Haram agar terhindar dari penumpukan jamaah.

Melihat hasil pelaksanaan haji tahun ini, Gubernur Kota Mekkah Pangeran Khalid Alfaisal dalam konferensi pers Kamis (23/8/2018) menyatakan kegembiraannya atas suksesnya proses haji tahun ini tanpa ada satupun insiden besar yang terjadi.

Hal ini membuat Pangeran Khalid Alfaisal merasa yakin Pemerintah Saudi sanggup menampung hingga 5 juta jamaah haji.

Namun ketika ditanya kapan waktunya? Pangeran Khalid Alfaisal menjawab nanti ketika green technologi transportation sudah siap lebih dahulu diterapkan di Saudi Arabia. Perlu diketahui transportasi di Saudi Arabia sebagian besar masih mengandalkan energi minyak.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9105 seconds (0.1#10.140)