Panjat Tiang Bendera, Reza Dapat Beasiswa dari Panglima TNI

Kamis, 23 Agustus 2018 - 14:35 WIB
Panjat Tiang Bendera, Reza Dapat Beasiswa dari Panglima TNI
Panjat Tiang Bendera, Reza Dapat Beasiswa dari Panglima TNI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyerahkan beasiswa kepada Reza Mangar, pemanjat tiang bendera sebelum upacara HUT ke-14 Kabupaten Kepulauan Aru, di Lapangan Yos Sudarso, Kota Dobo, Kabupaten Aru, Maluku.

Penyerahan beasiswa itu dilaksanakan di ruang tamu Panglima TNI Subden Mabes TNI, di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018). Beasiswa yang diberikan kepada Reza berbentuk tabungan Rp1 juta per bulan hingga lulus SMA.Seperti diketahui, Reza (13 tahun) memanjat tiang bendera sebelum upacara HUT ke-14 Kabupaten Kepulauan Aru, 18 Desember 2017 untuk memperbaiki pengait tali yang lepas.
Panglima TNI berpesan kepada Reza agar dapat bersekolah lagi dan mempunyai semangat tinggi untuk mewujudkan cita-cita menjadi tentara.

“Kalau kesehatan bagus, jasmani bagus, akademik bagus dan psikologi bagus bisa masuk pilihan Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara atau Akademi Kepolisian, menjadi letnan dua,” ungkapnya kepada Reza, seperti dalam siaran pers Pusat Penerangan TNI kepada SINDOnews, Kamis (23/8/2018).

Tidak hanya kepada Reza, Panglima TNI juga memberikan pesan kepada sang orangtua. “Saya minta orang tua turut mengawasi, supaya Reza menjadi anak yang pintar agar bisa membangun wilayah tempat dia tinggal dan juga saya perintahkan kepada Danramil 1503-03/Dobo untuk memonitor, membimbing fisik dan kesehatan Reza agar cita-citanya terwujud,” tuturnya.Saat acara pemberian beasiswa kepada Reza, Panglima TNI didampingi oleh Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, Kapuspen TNI Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah dan Waaster Panglima TNI Brigjen TNI Mar Purnomo.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5150 seconds (0.1#10.140)