MNC Peduli Sumbang Sapi ke Ponpes Pimpinan KH Said Aqil Siroj

Selasa, 21 Agustus 2018 - 19:28 WIB
MNC Peduli Sumbang Sapi ke Ponpes Pimpinan KH Said Aqil Siroj
MNC Peduli Sumbang Sapi ke Ponpes Pimpinan KH Said Aqil Siroj
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menyumbangkan dua ekor sapi ke Pondok Pesantren Luhur Al Tsaqafah pimpinan KH Said Aqil Siroj di Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Adapun pemberian sapi itu merupakan salah satu program rutin MNC Peduli di tiap tahunnya, khusus Hari Raya Idul Adha.

Pemberian sapi itu dilakukan secara simbolis oleh perwakilan MNC Peduli, Santi Paramita dan diterima langsung oleh Kepala Pondok Pesantren Luhur Al Tsaqafah, Idris Soleh pada Selasa (21/8/2018). Adapun sapi yang diberikan itu berjumlah dua ekor.

Perwakilan MNC Peduli, Santi Paramita mengatakan program pembagian hewan kurban itu merupakan program rutin MNC Peduli pada tiap tahunnya, khususnya di hari Raya Idul Adha. Bukan hanya di Ponpes pimpinan KH Said Aqil, MNC Peduli pun membagikan hewan kurban ke semua wilayah Indonesia.

"Ini program rutin tiap tahun kita bagikan hewan kurban, total ada 6 sapi limosin, 14 sapi biasa, dan 516 kambing kota bagikan ke semua Indonesia, khususnya ke masyarakat yang membutuhkan," ujarnya pada wartawan di lokasi, Selasa (21/8/2018).

Perempuan yang juga menjabat sebagai Legal & Corporate Secretary MNC Group menambahkan, pada prinsipnya MNC Peduli itu hanya ingin berbagi pada sesama, khususnya yang membutuhkan. Maka itu, diharapkan semua hewan kurban itu bisa sampai ke masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Kepala Ponpes Luhur Al Tsaqafah, Idris Soleh memaparkan MNC Peduli itu sejatinya sudah sering memberikan sumbangan sapi ke Ponpes pimpinan KH Said Aqil itu dan ini sudah yang kesekian kalinya. Pemberian itu biasanya dilakukan pada tiap tahun, yakni di Hari Raya Idul Adha.

"Ini nanti ada panitia pembagiannya. Jadi besok itu salat Ied dipimpin langsung Pak Kiai (KH Said Aqil) di sini, setelah itu sapi-sapinya dipotongin, lalu dibagikan. Dibagikannya juga ke masyarakat sekitar kelurahan Cipedak ini pula, jadi bukan hanya pada anak-anak ponpes," tuturnya.

Dia harapkan, progam MNC Peduli ini terus selalu ada lantaran bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Pasalnya, masyarakat mendapatkan daging kurban dan bisa merasakan kepedulian sesamanya, khususnya MNC Peduli.

"Saya mewakili Ponpes Luhur Al Tsaqafah, yang diasuh KH Said Aqil menyampaikan terima kasih pada MNC atas programnya, atas sumbangan dua ekor sapi, semoga dibalas oleh Allah SWT," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7084 seconds (0.1#10.140)