Suara Partai Naik 5 Kali Lipat di Solo, Dinilai karena Faktor Kaesang

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:06 WIB
loading...
Suara Partai Naik 5 Kali Lipat di Solo, Dinilai karena Faktor Kaesang
Kaesang Pangarep. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pencoblosan Pemilu 2024 baik Pileg, Pilpres telah selesai dilakukan pada 14 Februari 2024. Kini semua pihak baik partai politik (parpol) dan capres-cawapres tengah menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal ini pun tak terkecuali dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang turut menantikan hasil perolehan suaranya. Partai yang dipimpin Kaesang Pangarep ini dinilai berhasil meyakinkan pemilih muda untuk memberikan dukungannya di Pemilu 2024.

Alhasil, perolehan suara partai yang dipimpin Kaesang Pangarep mengalami kenaikan perolehan suara di Solo hingga 500 persen. Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo mengatakan, peningkatan ini terjadi karena kerja keras semua Caleg di tiap Dapil.


Suara Partai Naik 5 Kali Lipat di Solo, Dinilai karena Faktor Kaesang

Kata Antonius, hal ini dengan cara terus melakukan komunikasi dengan masyarakat sejak 2020 silam. "Kemudian faktor Mas Kaesang, mampu menggaet anak muda untuk masuk PSI dan memilih PSI," kata Yogo, Kamis (29/2/2024).

Yogo mengungkapkan, PSI Solo mengalami peningkatan suara hingga 500 persen di Pemilu 2024. Sehingga kemungkinan, PSI akan mendapatkan posisi pimpinan dewan di DPRD Solo.

"Solo mendapat kenaikan sebesar 500 persen dari semula 1 kursi sekarang mendapat 5 kursi, plus kursi Pimpinan Dewan. Dari 5 Dapil, kami mendapatkan kursi di masing-masing Dapil," terangnya.

Melihat perolehan tersebut, Yogo meyakini, PSI akan dapat memperoleh suara lebih dari 4% di nasional. Dengan demikian, PSI bakal lolos ke DPR.

"Ini yang membuat kami terus menjaga asa, bahwa kami akan lolos PT dengan peningkatan kursi DPRD di beberapa tempat. Kami yakin itu," tutup Yogo.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)