Berkemas Jelang Purnatugas, Jokowi Bakal Bawa 43 Kambing ke Solo

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 16:38 WIB
loading...
Berkemas Jelang Purnatugas,...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah berkemas menjelang purnatugas pada 20 Oktober 2024. Foto/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengaku sudah berkemas menjelang purnatugas pada 20 Oktober 2024. Dia mengungkapkan, sebanyak 70% barang-barang miliknya yang ada di Istana Kepresidenan sudah dibawa ke Solo, Jawa Tengah.

Dia juga bakal membawa pulang koleksi 43 ekor kambing peliharaannya ke Solo. Kambing hasil ternak sejak 2016 itu awalnya berjumlah lima ekor.

"Sudah 70 persen barang-barang sudah dibawa dengan boks ke Solo. Kambingnya belum, nanti segera juga. Kambingnya 5 sekarang jadi 43," kata Jokowi kepada awak media di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Jumat (11/10/2024).





Jokowi juga memastikan dirinya akan tetap berkunjung ke IKN meski sudah pensiun. "Apanya, ooo nanti rutin (ke IKN)," tegas Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga membeberkan kualitas bangunan Istana Negara yang baru saja dia resmikan. Dia mengatakan, penyelesaian akhir dalam bangunan bahkan hingga detail ukirannya bagus.

"Kalau dari sisi kualitas saya harus ngomong apa adanya ya, bagus, bagus. Finishingnya bagus, pengecatan bagus, sampai detail-detail ukirannya bagus, saya kira kualitasnya bagus," tuturnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0708 seconds (0.1#10.140)