Tama Langkun Minta Bawaslu Aktif Usut Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu 2024

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:11 WIB
loading...
Tama Langkun Minta Bawaslu Aktif Usut Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
Gedung Bawaslu RI. Foto/Dzikry Subhanie
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Tama S Langkun , meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) lebih aktif dalam merespons atau mengusut laporan dugaan kecurangan pada Pemilu 2024 . Tama juga meminta masyarakat mengawal proses penghitungan suara.

“Kita juga minta kepada Bawaslu bisa lebih aktif, karena keaktifan Bawaslu juga itu menjadi satu hal yang kita harapkan untuk memastikan semua hal-hal yang sifatnya dugaan kecurangan itu bisa direspons sebaik-sebaiknya untuk dijaga proses demokrasi yang berjalan," ujar Tama di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Tama meminta masyarakat turut serta dalam proses penghitungan suara Pemilu 2024 yang sampai saat ini masih berlangsung. "Kita juga minta lapisan masyarakat untuk terus mengawal proses (penghitungan suara Pemilu 2024) yang masih tersisa," katanya.



Selain itu, Tama yang juga merupakan calon legislatif (caleg) dari Partai Perindo, partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas Pemilu 2024 itu mengapresiasi langkah sejumlah koalisi masyarakat yang melaporkan adanya dugaan kecurangan Pemilu 2024 ke Bawaslu .

Tama pun menegaskan, laporan koalisi masyarakat sipil maupun sejumlah lapisan masyarakat ke Bawaslu akan terus dipantau terkait prosesnya pembuktiannya.

"Kita juga apresiasi teman-teman di kelompok masyarakat sipil, yang sudah melaporkan. Ada beberapa teman-teman yang melaporkan yang kemudian kita pantau juga prosesnya," kata aktivis antikorupsi ini.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)