Jalankan Instruksi Megawati, Cakada PDIP Siap Jaga Kebhinekaan

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 01:13 WIB
loading...
Jalankan Instruksi Megawati, Cakada PDIP Siap Jaga Kebhinekaan
Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri memberi intruksi seluruh Cakada yang diusung PDIP agar mewarisi semangat juang dan nilai-nilai kebangsaan Bung Karno. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri memberi instruksi kepada seluruh calon kepala daerah (Cakada) yang diusung PDIP agar mewarisi semangat juang dan nilai-nilai kebangsaan yang telah diwariskan Bung Karno. Di antaranya memegang teguh Pancasila sebagai dasar negara dan menjaga kebhinekaan Indonesia.

(Baca juga: Megawati Dianugerahi Tanda Jasa Oleh Presiden Jokowi, PDIP: Sangat Membanggakan)

Nilai kebhinekaan itu pula yang menjadi dasar PDIP mengusung Muhamad dan Rahayu Saraswati (Sarah) sebagai pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

(Baca juga: Cara PDIP Umumkan Cakada di Pilkada 2020 Dinilai Sistematis)

Melalui dukungan tersebut, Muhamad menyatakan tak hanya siap berjuang memenangkan Pilkada Kota Tangsel tetapi juga menghadirkan Kota Tangsel yang inklusif dan menjunjung tinggi keberagaman.

"Kami ingin menghadirkan Tangsel untuk semua. Bagaimana kita merangkul semua pihak tanpa membedakan suku dan agama terutama minoritas. Kami ingin memastikan masyarakat Tangsel hidup berdampingan dan menjaga kebhinekaan," kata Muhammad, Kamis (13/8/2020).

Tak hanya ingin mewujudkan kota yang aman dan nyaman bagi warganya, Muhammad juga bertekad akan menghadirkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Hal itu sesuai dengan intruksi Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri yang meminta seluruh cakada untuk mengerti ilmu pemerintahan dan menjauhi korupsi.

Selain itu, Muhammad juga ingin melibatkan partisipasi masyarakat seluas-luasnya dalam pembangunan daerahnya. "Kami ingin mengjadirkan pemerintahan yang transpatan, akuntable dan mengajak semua pihak bergotong royong membangun daerah," kata Muhammad.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)