Syafruddin Bahas Kerja Sama dengan Grand Mufti Yordania

Minggu, 25 Februari 2024 - 18:35 WIB
loading...
Syafruddin Bahas Kerja Sama dengan Grand Mufti Yordania
Pertemuan Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo dengan Grand Mufti Yordania Syaikh Ahmad Al-Hasanat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo mengunjungi Amman, Yordania pada 25-26 Februari 2024. Kunjungannya tersebut dalam rangka pengembangan kerja sama bidang pendidikan, keagamaan, dakwah islamiyah, dan kemanusiaan.

Pertemuan pertama dengan Grand Mufti Yordania Syaikh Ahmad Al-Hasanat pada Minggu (25/2/2024). Dia menyambut baik upaya ASFA Foundation dalam rangka percepatan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berbasis pada penguatan pesantren dan lembaga pendidikan di Indonesia.

Syaikh Ahmad Al-Hasanat juga siap memfasilitasi kegiatan tetap dan berkala bagi mahasiswa Indonesia yang sedang studi di Yordania untuk diadakan program pendidikan intensif tentang ilmu Al-Qur’an, tafsir, hadis, fikih, dan usul fiqh, dan lainnya sebagai upaya untuk memperkaya khazanah intelektual dan pengetahuan mahasiswa serta memperkokoh pandangannya dalam wasatiyyat Islam.

Peran Indonesia dan ASFA Foundation yang sikapnya telah membela rakyat Palestina dan secara nyata telah ikut membantu warga Palestina di Gaza diapresiasi oleh Grand Mufti Yordania. Dalam kegiatan itu, Syafruddin didampingi oleh Wasekjen MUI Pusat Ali Hasan Al-Bahar, Waketum Lazis ASFA KH Anizar Masyhadi, Pejabat Pensosbud KBRI Amman Alamsyah dan Muhammad Ilham Effendy.

Syafruddin direncanakan akan bertemu dengan pejabat tinggi Yordania lainnya di Amman, Menteri Pendidikan Tinggi, Menteri Wakaf dan Kepala Jordan Hashemite Charity Organization. Adapun Indonesia dan Yordania merupakan negara sahabat yang hubungannya sangat erat dan saling menguatkan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)