PKB Sebut Hak Angket Jadi Jalan Keluar Jawab Keresahan Publik

Sabtu, 24 Februari 2024 - 23:30 WIB
loading...
PKB Sebut Hak Angket Jadi Jalan Keluar Jawab Keresahan Publik
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai keberadaan hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024 sangat penting untuk dilaksanakan oleh DPR RI. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) menilai keberadaan hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024 sangat penting untuk dilaksanakan oleh DPR RI. Hak angket dianggap bisa menjadi jalan keluar bagi keresahan publik selama ini.

Hal ini diungkapkan legislator PKB Daniel Johan dalam diskusi akhir pekan Polemik MNC Trijaya Network bertajuk 'Gaduh Sirekap dan Wacana Hak Angket' yang digelar secara daring, Sabtu (24/2/2024).

"(Hak angket) sebagai jalan keluar, sebagai terobosan, sebagai booster dari sudah runtuhnya tingkat kepercayaan penyelesaian-penyelesaian Pemilu, Pilpres baik kepada Bawaslu, baik kepada MK, dan angket itu sebagai jalan keluar yang baik," kata Daniel dalam paparannya.



Ia berharap, hak angket bisa benar-benar bergulir di Parlemen. Pasalnya, ini bukan saja menjadi suara partai, tapi desakan rakyat yang sudah semakin kuat belakangan ini dalam menyikapi berbagai kejanggalan yang terjadi selama Pemilu 2024.

"Saya rasa hak angket ini juga akan menjadi kanal yang baik dari ketidakpuasan, dari keresahan yang tumbuh di masyarakat," ujarnya.

"Semangatnya adalah menyelamatkan demokrasi dan memastikan bahwa hasilnya ini legitimate," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)