Bertemu Wapres, AHY: Beliau Mengingatkan Masih Banyak Permasalahan yang Dihadapi Masyarakat

Sabtu, 24 Februari 2024 - 18:41 WIB
loading...
Bertemu Wapres, AHY: Beliau Mengingatkan Masih Banyak Permasalahan yang Dihadapi Masyarakat
Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah selesai melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin, Sabtu (24/2/2024). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah selesai melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin , Sabtu (24/2/2024). AHY mengaku dalam kesempatan tersebut dirinya meminta wejangan kepada Wapres Ma'ruf.

"Karena saya ingin memohon wejangan sekaligus juga arahan-arahan yang jelas terkait dengan urusan pertanahan agraria dan tata ruang," ujar AHY di Kediaman Dinas Wapres, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat.



"Beliau mengingatkan bahwa masih banyak permasalahan yang dihadapi masyarakat kita di berbagai daerah," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, AHY juga mendapat pesan khusus dari wapres tentang permasalahan yang dihadapi rakyat, khususnya tentang pertanahan.

"Beliau bahkan tadi, saya catat secara langsung, beberapa saat lalu ada warga yang melaporkan mengadu kepada Wapres tentang tanahnya yang di serobot orang lain, diserobot oleh pengembang dan akhirnya nasibnya tidak menentu, kasihan, padahal ini rakyat kecil," tuturnya.

Ketua Umum Partai Demokrat itu menambahkan permasalahan sengketa tanah merupakan PR terbesar di kementerian yang ia pimpin. Pasalnya, sengketa tanah banyak disebabkan oleh mafia tanah.



"Kalau ada rakyat berhadapan dengan mafia tanah, sudah pasti kementerian ATR akan berpihak pada rakyat, akan membela rakyat kecil jangan sampai hak mereka diinjak, apalagi masyarakat rentan, banyak juga misalnya yang sudah pensiun itu yang dipermainkan, rakyat kecil dipermainkan dan kita tidak akan membiarkan itu terjadi," ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2394 seconds (0.1#10.140)