Antusiasnya Mahasiswa Ikuti Komunitas Fotografer iNews Flash First Meet Up

Jum'at, 23 Februari 2024 - 22:56 WIB
loading...
Antusiasnya Mahasiswa Ikuti Komunitas Fotografer iNews Flash First Meet Up
Komunitas fotografer iNews Flash First Meet Up resmi dibuka oleh Pimpinan Redaksi iNews.id, Zen Teguh Triwibowo, di Gedung Sindo, kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024). Foto/Selvianus/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Muhammad Farhan (22) mahasiswa IISIP Jakarta mengatakan, alasannya mengikuti komunitas fotografer iNews Flash First Meet Up, tentunya mengembangkan hobi sekaligus bakatnya di bidang fotografi.
Antusiasnya Mahasiswa Ikuti Komunitas Fotografer iNews Flash First Meet Up

Apalagi dalam komunitas fotografer iNews Flash First Meet Up, dirinya dapat bertemu dengan fotografer-fotografer profesional telah belasan tahun berkarier didunia fotografi.

"Tadi di dalam ada pemaparan materi terus ada pemaparan dari mereka sudah profesional dilapangan, membuat kita lebih mengembangkan bakat fotografi," kata Muhammad Farhan saat ditemui di Auditorium Gedung Sindo, di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024).

"Alasan mengikuti sih pengen mengembangkan di dunia fotografi, karena di sini ada kesempatan membuat kita harus mencoba," sambungnya.



Adanya keinginan tersebut, pria akrab disapa Farhan ini mengaku, ingin memanfaatkan betul kesempatan itu secara baik-baik. Lantaran, komunitas fotografer iNews Flash First Meet Up diasuh oleh fotografer telah puluhan tahun melalang buana di dunia fotografi.

"Kalau untuk tugas-tugas membuat kita berhasil lah ya dan kita harus memanfaatkan moment itu karena memang nantinya hasilnya kita sendiri yang rasakan," jelas Farhan.

Sementara itu, Aiko Ispr (18) mahasiswa lainnya mengaku tak menyangka, ketika dirinya berhasil mengikuti komunitas fotografer iNews Flash First Meet Up. Selain menambah wawasan, ia juga dapat bertemu dengan peserta - peserta lainnya datang dari berbagai kampus.

"Seru banget, tambah relasi baru dan nggak nyangka juga bisa masuk ke komunitas iNews ini soalnya tadinya tidak berekspektasi masuk ternyata masuk," ungkap Aiko.

Oleh sebab itu Aiko menyebut, keputusan untuk mengikuti komunitas fotografer merupakan sebuah pengalaman baru baginya, untuk belajar mengenai teknik-teknik dasar foto jurnalistik related dengan jurusannya.

"Karena ada mata kuliah fotografi jadi ngikut-ngikut aja dan di kampus juga sebetulnya ada komunitasnya cuma nggak ngikut aja terus di luar kampus jadi berani ngikut," tutur Aiko.

Diketahui, komunitas fotografer iNews Flash First Meet Up secara resmi telah dibuka oleh Pimpinan Redaksi iNews.id, Zen Teguh Triwibowo di Gedung Sindo, di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Diikuti oleh 61 peserta dari berbagai kampus di Indonesia, baik secara online maupun tatap muka langsung.

Turut hadir dalam pertemuan perdana di komunitas fotografer iNews Flash First Meet Up di antaranya, Pimpinan Redaksi iNews.id, Zen Teguh Triwibowo, Head of Editorial Network iNews.id, Suriya Mohamad Said, Kepala Divisi Litbang MNC Portal Indonesia (MPI) Wiendy Hapsari, Koordinator Fotografer Yudistiro Pranoto, serta beberapa pengurus komunitas fotografer iNews Flash First Meet Up lainnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)