Kerja Keras Tim, Perbaikan Berkas Bacaleg Perindo Tak Ada Masalah

Kamis, 02 Agustus 2018 - 22:03 WIB
Kerja Keras Tim, Perbaikan Berkas Bacaleg Perindo Tak Ada Masalah
Kerja Keras Tim, Perbaikan Berkas Bacaleg Perindo Tak Ada Masalah
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima perbaikan berkas dokumen bakal calon legislatif (Bacaleg) dari 16 partai politik (parpol) yang diserahkan beberapa waktu lalu.

Dari perbaikan tersebut, ada parpol yang dianggap memenuhi syarat (MS) dan ada yang tidak memenuhi syarat (TMS). Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Muhammad Sopyan mengatakan, partainya tak memperoleh masalah dalam melakukan perbaikan.

"Ini buah kerja keras tim siang dan malam dari seluruh pengurus alhamdulillah perbaikan memenuhi apa yang diminta KPU," ujar Sopyan saat dihubungi SINDOnews, Kamis (2/8/2018).

(Baca juga: KPU Sebut Perbaikan Berkas Bakal Caleg Hanura Tak Penuhi Syarat)

Menurut Sopyan, pihaknya saat ini memberikan kewenangan penuh kepada KPU untuk meneliti hasil dokumen pencalonan yang telah diperintahkan KPU. Yang jelas, seluruh perbaikan berkas telah memenuhi syarat sesuai yang diatur dalam Undang-undang dan peraturan KPU (PKPU).

Menurutnya, seluruh berkas perbaikan bacaleg Perindo tak ditemukan masalah. "Kalau masalah MS atau TMS itu domain KPU. Tugas kita hanya memenuhi apa yang menjadi kewajiban kami dalam perbaikan," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7747 seconds (0.1#10.140)