KSAD Optimistis Pembangunan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana

Kamis, 22 Februari 2024 - 16:39 WIB
loading...
KSAD Optimistis Pembangunan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memastikan, pembangunan infrastruktur TNI AD di IKN akan berjalan sesuai rencana. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memastikan, pembangunan infrastruktur TNI AD di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan berjalan sesuai rencana.

"Saya harus meyakinkan apa yang sudah direncanakan, sampai dengan kondisi terakhir. Jadi kami sudah melihat, kita sudah rencana, (dan) sudah dibangun Kodim," kata Maruli melalui keterangan resminya, dikutip Kamis (22/2/2024).

Rencananya kata Maruli, pihaknya juga akan membangun Komando Resor Militer (Korem) sebagai satuan teritorial yang berada di bawah Komando Daerah Militer (Kodam).



"Rencana nanti akan dibangun Korem lagi, serta Koramil-Koramil, termasuk ada 18 satuan ditempatkan di IKN," ucapnya.

Di sisi lain, Maruli mengungkap, sebelum 17 Agustus 2024, pihaknya akan mengirimkan alat utama sistem persenjataan (alustsista) dan 2.000 personelnya terkait pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di IKN.

"Nanti kami yakinkan rencana untuk mengirimkan alutsista dan personelnya. Kita berharap nanti tanggal 17 Agustus 2024, Angkatan Darat khususnya, kami siap mendukung kegiatan di IKN," ujarnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)