alexametrics

Demokrat-PKS Sepakat Cawapres Ditentukan Prabowo Subianto

loading...
Demokrat-PKS Sepakat Cawapres Ditentukan Prabowo Subianto
Demokrat-PKS Sepakat Cawapres Ditentukan Prabowo Subianto
A+ A-
JAKARTA - Pertemuan Partai Demokrat dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyepakati bahwa kursi calon wakil presiden (Cawapres) diserahkan sepenuhnya kepada calon presiden (Capres) yang akan mereka usung yakni, Prabowo Subianto.

Hal tersebut merupakan salah satu hasil pertemuan empat mata antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. "Tadi disebutkan oleh Ustaz (Salim Segaf Al-Jufri), bahwa untuk cawapres ini kita serahkan pada capres. Tentu beliau akan menelaah semuanya mendengarkan rekomendasi semuanya menghitung pasangan mana yang paling baik untuk negeri ini dan tentunya membikin koalisi ini tetap solid bersatu dan berjuang dengan gigih ke depan," kata SBY saat konferensi pers usai pertemuan di Hotel Gran Melia, Jakarta, Senin (30/7/2018) malam.

SBY mengatakan, secepatnya Prabowo bakal mengumpulkan para pimpinan partai koalisi untuk membahas siapa yang akan mendapingi Ketum Gerindra tersebut. Presiden keenam itu juga membandingkan dengan dirinya ketika menunjuk Jusuf Kalla dan Boediono sebagai wakilnya dengan menyerahkan kepada partai politik pengusungnya.



"Saya yakin Pak Prabowo dengan kearifan dengan wisdom dengan pertimbangan yang bijaksana akan memilih siapa nanti yang paling tepat mendampingi," ujarnya. SBY mengharapkan pertemuan dengan PKS bakal membuka lembaran baru koalisi.(Baca: Usai Bertemu SBY, Salim Segaf Merasa Ada Ikatan Batin yang Kuat)

Dia memberikan sinyal akan ada pertemuan lanjutan membahas kesepakatan koalisi."Saya kira tambahan dari saya seperti itu Ustaz Salim dan semoga pertemuan malam hari ini membuka lembaran baru untuk kita lanjutkan dalam pertemuan-pertemuan berikutnya lagi dengan niat dan tujuan yang baik," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak