alexametrics

Jokowi Lantik 742 Perwira TNI-Polri di Lapangan Istana Merdeka

loading...
Jokowi Lantik 742 Perwira TNI-Polri di Lapangan Istana Merdeka
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 742 perwira TNI dan Polri lulusan Akademi Militer (Akmil) TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol) di Lapangan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (19/7/2018). Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 742 perwira TNI dan Polri lulusan Akademi Militer (Akmil) TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol). Pelantikan dilakukan di Lapangan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Dalam acara pelantikan yang dibalik dengan upacara itu, Jokowi didapuk sebagai inspektur upacara. Jokowi juga memimpin pengambilan sumpah prajurit para lulusan Akmil dan Akpol tersebut.

Jokowi mengucapkan selamat kepada para taruna dan taruni yang dilantik pada hari ini. Dia juga mengapresiasi jerih payah para taruna dan taruni selama menempuh pendidikan hingga usai.

"Atas nama pribadi, atas Nama negara, saya mengucapkan selamat atas pelantikan saudara-saudara sebagai perwira," kata Jokowi.

Para taruna dan taruni TNI dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 56/TNI/Tahun 2018 tentang Pengangkatan Taruna-Taruni Akademi TNI Menjadi Perwira TNI.

Sementara itu, perwira Polri dilantik berdasarkan Keppres Nomor 57/Polri/Tahun 2018 tentang Pengangkatan Taruna-Taruni Kepolisian Menjadi Perwira Kepolisian.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak