Anies Kepada Pendukung dan Relawan: Perjuangan Belum Selesai!

Jum'at, 16 Februari 2024 - 08:27 WIB
loading...
Anies Kepada Pendukung dan Relawan: Perjuangan Belum Selesai!
Capres Anies Baswedan berpesan kepada pendukung bahwa perjuangan perubahan belum selesai. Anies mengajak pendukungnya mengawal suara dan melaporkan segala bentuk kecurangan di Pilpres 2024. FOTO/INSTAGRAM ANIES BASWEDAN
A A A
JAKARTA - Calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar (Amin) secara konsisten menyuarakan gerakan perubahan pada Pemilu 2024. Merespons hasil quick count atau hitung cepat yang berada di urutan kedua, Anies berpesan kepada pendukung bahwa perjuangan perubahan belum selesai.

"Teman-teman semua, kita sudah melalui Pemilu 2024 dengan segala harapan yang terkandung di dalamnya. Selama 1,5 tahun kita menjalankan gerakan perubahan dengan semangat membara, menerobos segala tantangan, menghadapi lawan dengan kekuatan yang amat besar. Sungguh suatu capaian luar biasa bahwa kita telah sampai di titik ini. Namun, perjuangan kita belum selesai," kata Anies dalam video di laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Jumat (16/2/2024).

Anies menyoroti adanya banyak indikasi kekurangan yang dirasakan terang benderang. Ia mengajak seluruh pendukung Amin untuk mengawal suara dan laporkan segala bentuk kecurangan ke Tim Hukum Nasional (THN) maupun situs khusus.



"Terlepas dari segala kebaikan pemilu dan kerja keras semua pihak yang terlibat di dalamnya, ada begitu banyak kekurangan yang dirasakan secara terang benderang," ucapnya.

"Maka, demi perbaikan pemilu dan penguatan demokrasi maka saya menyerukan: Terus kawal suara dengan semangat tinggi, laporkan segala kecurangan, keanehan dan ketidaknormalan yang ada ke Tim Hukum Nasional. Kontaknya bisa dilihat di situs https://aminajadulu.com/lapor," tambahnya.

Anies juga juga berpesan, tetap hormati proses pemilu dan menghargai kerja-kerja demokrasi yang telah dan sedang bekerja, tetap jaga semangat tinggi, jaga optimisme bahwa gerakan perubahan masih dan akan terus berjalan, dan yakin akan mencapai tujuan panjangnya.

"Saya pernah sampaikan bahwa optimisme itu harus terus dihidupkan," ujar Eks Gubernur DKI periode 2017-2022 itu.



Lebih lanjut, Anies mengajak seluruh pendukung untuk menjaga dan merawat nurani untuk percaya bahwa kemajuan Indonesia harus terus diupayakan meski pintu perubahan sangat sempit.

"Mari jaga dan terus rawat nurani untuk percaya bahwa kemajuan Indonesia harus terus kita upayakan, bahkan ketika pintu perubahan itu terlihat sangat sempit. Dan saya akan mengulangi kembali apa yang saya sampaikan kemarin, saya akan tetap dan terus membersamai gerakan perubahan. Terima kasih. Salam Perubahan!" katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)