2024, Wali Kota Eri Cahyadi Gelontorkan 25.919 Beasiswa untuk TK hingga Mahasiswa

Kamis, 15 Februari 2024 - 15:36 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Kepala Dispendik Kota Surabaya Yusuf Masruh yang menjadi leading sektor beasiswa pelajar penghafal kitab suci mengatakan bahwa program ini untuk mendukung visi-misi Wali Kota Surabaya demi mewujudkan SDM yang unggul, berkarakter, dan religius, serta berbudaya dalam bingkai kebhinekaan.

Ia mengatakan, dengan adanya pemberian beasiswa penghafal kitab suci ini, diharapkan dapat melahirkan generasi emas yang mencintai dan mengamalkan kitab suci dalam kehidupan sehari-harinya. “Dengan ikhtiar mulia untuk memberikan apresiasi kepada pelajar di Kota Surabaya, program ini dapat terus dilakukan hingga membawa dampak positif bagi penerima beasiswa,” kata dia.

Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Hidayat Syah yang menjadi leading sektor program beasiswa bagi pelajar SMA sederajat dan mahasiswa, menjelaskan melalui program ini, Wali Kota Eri Cahyadi ingin mengentas kemiskinan dan memberikan akses pendidikan tinggi yang seluas-luasnya bagi keluarga miskin di Surabaya.

“Dengan adanya beasiswa ini, akan bisa membantu mengurangi beban pendidikan anak-anak Surabaya yang berasal dari keluarga miskin. Jadi, ini adalah investasi pendidikan Pemkot Surabaya dalam rangka menyiapkan generasi emas Surabaya,” ucapnya. (ADV)
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3670 seconds (0.1#10.140)