Wapres Berharap Pemenang Pilpres 2024 Bisa Merangkul Semua Kelompok

Rabu, 14 Februari 2024 - 11:39 WIB
loading...
Wapres Berharap Pemenang Pilpres 2024 Bisa Merangkul Semua Kelompok
Wapres Ma’ruf Amin dan istri seusai memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033 di Taman Arcadia Mediterania, RW 14 RT 2, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat. Foto/BPMI Setwapres
A A A
DEPOK - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berpesan agar pemenang Pilpres 2024 bisa menjadi pemimpin yang merangkul semua pihak. Pesan itu disampaikan Wapres seusai memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033 di Taman Arcadia Mediterania, RW 14/RT 2, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

"Pesannya itu supaya dia bisa membawa negara ini dan merangkul semua pihak baik yang mendukung maupun tidak mendukung. Menjadi pemimpin bangsa secara keseluruhan, bukan kelompok, itu saya kira," kata Wapres dalam keterangannya kepada awak media, Rabu (14/2/2024).

Diketahui, Wapres didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin nyoblos untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para anggota DPR, DPD, dan DPRD.

"Pagi ini alhamdulillah saya bersama istri saya sudah mencoblos ya beberapa yang harus dipilih Presiden, Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten," kata Wapres.

Wapres mengatakan bahwa Pemilu 2024 ini penting untuk menentukan pemimpin lima tahun yang akan datang. “Ini pentingnya ini. Saya kira pemilu ini penting sekali, merupakan event lima tahunan untuk memilih pemimpin kita lima tahun ke depan, Presiden, Wakil Presiden, legislatif, kemudian DPD."

Oleh karena itu, kata Wapres, semua masyarakat harus memilih. "Harus ikut menggunakan hak pilihnya di dalam rangka menentukan pemimpin kita ke depan,” ujarnya.



Wapres berharap agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, langsung, umum, bebas, rahasia (luber), jujur dan adil (jurdil).

"Itu yang kita harapkan dan supaya ini memang hasilnya bisa diterima oleh semua pihak dan keadaan menjadi damai, tenang, dan tidak ada masalah ke depannya. Sehingga negara kita menjadi stabil, dan pembangunan kita tidak terganggu, keutuhan bangsa kita tetap terjaga. Itu harapan kita semua,” pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)