Jelang Pemungutan Suara, Mahfud MD Optimistis Menang di Pilpres 2024

Rabu, 14 Februari 2024 - 06:51 WIB
loading...
Jelang Pemungutan Suara, Mahfud MD Optimistis Menang di Pilpres 2024
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD optimistis akan menang di Pilpres 2024. Foto/MPI/danandaya arya putra
A A A
YOGYAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD optimistis bersama Ganjar Pranowo akan menang di Pilpres 2024. Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ini mengaku tidak memiliki persiapan khusus.

"Pokoknya optimistis menang," kata Mahfud di Sleman, Yogyakarta, Rabu (14/2/2024).

Mahfud mengaku tidak percaya dengan lembaga survei yang merilis elektabilitas salah satu peserta pilpres tembus diangka 50% lebih. Dia percaya hasil survei yang selama ini dirilis akan berbeda dengan kenyataan pada hari pemungutan suara



"Saya yakin (hasil survei berbeda). Saya meyakini, masa ada survei 50% lebih untuk satu itu, menurut saya itu adalah upaya penggiringan, menurut saya. Kita buktikan hari ini bahwa itu tidak terjadi," kata Mahfud.

Pada hari H pencoblosan ini Mahfud akan menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 106 yang berada tak jauh dari kediamannya. Dia mengaku tak ada persiapan khusus untuk hari ini.



"Enggak (ada persiapan khusus) , nanti ya saya nunggu jadwal aja kan, mulainya kalau engga salah pukul 08.00 WIB. Jadi saya berangkat jam setengah delapan dari sini, atau pukul 07.45 WIB gitu berangkat," katanya.

Mahfud akan langsung berangkat ke Jakarta seusai menggunakan hak suaranya. Di Jakarta Mahfud akan memantau hasil perolehan suara melalui siaran televisi bersama Capres Ganjar Pranowo ditemani Ketua Umun PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Kemudian nanti pukul 11.00 WIB atau jam 12.00 WIB saya ke Jakarta untuk apa, melihat quick count dan laporan-laporan pelaksanaan pemilu dari berbagai daerah," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)