Momen Mahfud MD Jalani Ibadah Umrah di Tanah Suci

Senin, 12 Februari 2024 - 10:02 WIB
loading...
Momen Mahfud MD Jalani Ibadah Umrah di Tanah Suci
Cawpres nomor urut 3, Mahfud MD menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci. Foto/MPI/jonathan simanjuntak
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawpres) nomor urut 3, Mahfud MD menjalankan ibadah umrah di masa tenang Pemilu 2024. Mahfud berangkat tepat di hari terakhir masa kampanye.

Mahfud tiba di Tanah Suci pada Minggu, 11 Februari 2024 pagi. Rangkaian ibadah umrah pun langsung dijalaninya. Dari foto yang diterima MNC Portal Indonesia, Mahfud terlihat mengenakan pakaian ihram.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu tampak khusyuk menjalankan ibadah.



Mahfud juga terlihat ditemanin oleh kerabat-kerabatnya. Adapun pada hari ini Mahfud tengah berada di Madinah. “Tiba kemarin di Makkah, sekarang di Madinah,” kata Mantan Staf Khusus Mahfud Rizal Mustary, Senin (12/2/2024).

Rencananya Mahfud akan tiba kembali di Tanah Air pada Selasa 13 Februari 2024 satu hari sebelum hari pencoblosan. “Insya Allah besok sudah di Jakarta,” tandasnya.



Sebelumnya, Mahfud mengatakan tidak ada doa khusus dalam perjalanan umrahnya itu. Mahfud mengatakan perjalanan ibadah umrah yang dilakukan ini untuk meminta perlindungan Allah dan Nabi Muhammad.

“Oh saya udah biasa umrah ya, doanya tidak khusus, umum aja minta perlindungan Allah, minta restu Nabi Muhammad,” kata Mahfud di Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 10 Februari 2024 pagi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)