Diprediksi Lolos ke Senayan, PKN: Kami Berjuang Sampai Akhir

Sabtu, 10 Februari 2024 - 23:45 WIB
loading...
Diprediksi Lolos ke Senayan, PKN: Kami Berjuang Sampai Akhir
Wakil Ketua Umum PKN Gerry Habel Hukubun. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Beberapa hari terakhir ini 2 lembaga survei merilis temuannya. Pertama, Lembaga Survey Ide Cipta Research and Consulting (ICRC) mengumumkan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) memperoleh suara 2,3% dengan peningkatan hampir 2 kali lipat sejak November 2023. Kemudian, memprediksi PKN memiliki peluang besar lolos Parliamentary Threshold.

Setelah itu, lembaga survei Way Lestari Indonesia merilis temuan yang hampir sama yakni PKN tembus 3% dan berpotensi lolos ke Senayan.



Sebagaimana diketahui, Pemilu 2024 sangat didominasi pilpres dan menenggelamkan Pileg. Elektabilitas Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto dianggap jauh lebih penting dibandingkan elektabilitas PDIP, Gerindra, atau NasDem.

PKN yang merupakan partai termuda dan tidak menentukan pilihan capres dalam Pemilu 2024 akan menoreh catatan emas jika temuan kedua lembaga survei terbukti di hari pemilu 14 Februari 2024 karena akan membantah asumsi bahwa partai hanya bergantung kepada faktor capres.

Menyikapi ini, Wakil Ketua Umum PKN Gerry Habel Hukubun mengatakan, bagi partainya kerja keras di lapangan adalah yang utama.

“Tentu kami bersyukur dan menghargai dua temuan tersebut, survei kan pasti menggunakan metode ilmiah. Namun, bagi kami kerja politik yang sesungguhnya ya di lapangan,”kata pria berdarah Kei tersebut.

PKN sejak kepemimpinannya dipegang Anas Urbaningrum semakin bersemangat turun ke lapangan. “Mas Anas tidak berhenti berkeliling ke pelosok-pelosok menjumpai pemilih, bahkan sampai hari terakhir kampanye. Mungkin saat ini tidak ada lagi ketua umum partai yang mau melakukan kerja setekun itu. Ketekunan Ketum ini menulari para kader dan caleg di daerah-daerah untuk terus berjuang,” ungkapnya.

Partainya tidak akan berhenti berjuang sampai akhir, apa pun hasil pemilu nanti. “Sesuai semangat kami, pejuang suara rakyat selamanya,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)