10 Suvenir Pernikahan Terpopuler yang Pernah Ada

Kamis, 05 Juli 2018 - 12:47 WIB
10 Suvenir Pernikahan Terpopuler yang Pernah Ada
10 Suvenir Pernikahan Terpopuler yang Pernah Ada
A A A
Momen pernikahan membutuhkan banyak persiapan. Salah satu “perintilan” yang seringkali menguras tenaga serta pikiran adalah pemilihan suvenir pernikahan yang akan dibagikan pada saat hari resepsi. Berikut suvenir pernikahan terpopuler versi survei Litbang KORAN SINDO.

1. Mug
Mug menjadi salah satu kategori suvenir bermanfaat dan banyak dipilih calon pengantin. Uniknya, dari gelas ini bisa dibuat desain sesuai keinginan mempelai, bisa berupa kutipan kalimat bijak, gambar siluette mempelai, atau mug bergambar jas dan gaun pengantin. Suvenir unik ini dijual dengan berbagai macam harga tergantung dari ukuran gelas, desain ataupun ukiran tambahan

2. Kipas Tangan
Kipas sebagai buah tangan hadir dengan berbagai variasinya. Mulai dari yang berbahan dasar kain satin, batik, hingga kayu cendana. Corak, desain dan bentuknya pun beragam. Benda ini juga tidak memiliki beban berat sehingga praktis untuk dibawa kemanapun

3. Gantungan Kunci
Suvenir pernikahan populer lainnya adalah gantungan kunci. Benda mungil ini bisa dibentuk menyerupai berbagai macam benda. Mulai dari alat musik seperti gitar, kendang, drum dan lainnya hingga bentuk kartun ataupun makanan. Bahan yang digunakan untuk gantungan kunci ini bisa dibuat dari kayu, plastik ataupun bamboo

4. Gunting Kuku
Benda kecil ini memiliki fungsi penting sebagai suvenir karena bentuknya kecil. Saat ini sudah banyak dijual bentuk gunting kuku yang beragam, mulai dari bentuk hewan kumbang, kupu-kupu, gambar hati, dan lainnya. Sehingga tidak monoton dan “eye catching” bagi tamu undangan pernikahan.

5. Pembuka Tutup Botol
Pembuka tutup botol memiliki beragam bentuk dan gambar, seperti gambar jejak kaki, bola basket, cabai, sayuran, berbagai hewan, dan lainnya. Harga untuk setiap pembuka tutup botol ini tergolong murah. Suvenir ini terbuat dari bahan melamin dan biasanya dilengkapi dengan magnet agar bisa ditempelkan.

6. Dompet
Dompet yang dijadikan souvenir bisa berupa dompet untuk uang recehan, dompet untuk lipstick, dompet untuk tempat handphone, dan lainnya. Oval, bulat, memanjang contoh bentuk dompet yang biasa dijadikan suvenir. dengan motif pada dompetnya yang juga beragam. Ada yang terbuat dari bahan batik, bulu-bulu, satin dan dengan tambahan aksesoris seperti glitter ataupun bunga.

7. Centong
Centong atau sendok nasi merupakan suvenir pernikahan yang juga banyak dipilih. Berbahan dasar kayu maupun plastik, benda yang terkenal di Indonesia ini sangatlah penting fungsinya. Sebagai masyarakat yang menjadikan nasi sebagai makanan pokok keberadaan centong dinilai penting. Desain yang ditambahkan untuk suvenir ini bisa berupa nama pengantin dan tanggal pernikahan. Suvenir ini sangatlah berguna dan juga bisa dijadikan untuk penghias dinding.

8. Sendok Garpu
Alat makan ini seringkali dipakai sebagai suvenir pernikahan dalam bentuk satu paket yaitu sendok dan garpunya. Ukuran yang biasa digunakan bisa sendok garpu ukuran normal maupun ukuran kecil. Untuk ukuran kecil sendoknya biasa digunakan untuk mengaduk teh atau kue-kue kecil. Sedangkan garpunya biasa digunakan untuk memakan buah yang sudah dipotong.

9. Notebook
Buku kecil ini bisa menjadi pilihan untuk souvenir pernikahan. Cover dari notebook ini bisa didesain menjadi beragam tampilan menarik. Bisa menampilkan foto kedua mempelai, berdesain batik, gambar siluet, dan lainnya. Suvenir ini akan menjadi kenangan sangat berguna bagi tamu undangan.

10. Tatakan Gelas
Suvenir yang juga tak kalah menarik adalah tatakan gelas. Benda ini bisa dibuat dari beragam bahan, mulai dari kayu, kain hingga kaca. Untuk mempercantik lagi, tatakan gelas dikemas dengan sarung tile, plastic mica, atau dengan kotak kecil yang kemudian disematkan pita.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7301 seconds (0.1#10.140)