Petisi Cipayung DIY: Kita Tak Ingin Embrio Orde Baru Lahir Kembali

Jum'at, 09 Februari 2024 - 21:02 WIB
loading...
A A A
Ini adalah upaya dan wujud cinta kita terhadap cita-cita reformasi yang hari ini diamanatkan kepada masyarakat Indonesia. Perlawanan itu dimulai dari menentukan pilihan yang tepat dan didasarkan pada ajaran moral dan etika berpolitik dan berdemokrasi. “Etika menjadi jalan penuntun perilaku berpolitik kita di tanah yang sangat berbineka ini,” ucapnya.

Karena itu, Cipayung Plus DIY mengajak dan menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mengawal penyelenggaran pemilu yang jujur, adil, aman, damai, dan bermartabat.

Pihaknya juga membuat sebuah petisi untuk mengawal proses penyelenggaran Pemilu 2024 yang berisi:

1. Menuntut Presiden, Lembaga Pemerintah, ASN, KPU, dan Bawaslu untuk bersikap netral dan menjalankan tugas sesuai ketentuan dan undang-undang berlaku.

2. Mendukung lembaga penegak hukum untuk menindak tegas ASN, KPU, Bawaslu, ataupun Calon Presiden-Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Kabupaten, dan DPRD Provinsi yang terbukti melakukan pelanggaran Pemilu. Petisi ini kami buat dengan harapan bahwa imbauan dan seruan ini menjadi semangat bersama dalam menciptakan pemilu yang aman, damai, tertib, dan beretika.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)