Tak Ikut Kampanye, Presiden Jokowi Dinilai Jaga Iklim Demokrasi

Jum'at, 09 Februari 2024 - 14:14 WIB
loading...
Tak Ikut Kampanye, Presiden Jokowi Dinilai Jaga Iklim Demokrasi
Koordinator Sahabat DPR Indonesa Bintang Wahyu Saputra mengapresiasi Presiden Jokowi yang tidak ikut berkampanye meski aturan membolehkannya. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Koordinator Sahabat DPR Indonesa Bintang Wahyu Saputra mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak ikut berkampanye meski aturan membolehkannya. Ini membuktikan Jokowi mempunyai political will yang baik dalam menjaga demokrasi.

"Jika yang disangkakan sebagian kecil masyarakat benar bahwa Jokowi membangun dinasti harusnya beliau turun kampanye untuk putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka. Tapi, itu tidak dilakukan," ujar Bintang, belum lama ini.



"Tidak ada keraguan, Presiden Jokowi adalah negarawan yang mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi atau keluarganya," sambungnya.

Dia mengajak masyarakat kembali merefleksikan pembangunan dan keberhasilan Jokowi dalam memajukan Indonesia selama 10 tahun jadi pemimpin di republik ini.

Bintang mengimbau masyarakat melek politik. Kemudian, tidak termakan isu ataupun opini yang merendahkan marwah presiden, merusak persatuan dan kesatuan bangsa serta negara.

"Buka mata dan pikiran kita, lihat secara objektif apa yang sudah diberikan Presiden Jokowi bagi bangsa," ucapnya.

Sahabat DPR Indonesia akan melakukan deklarasi Barisan Penjaga Legacy Presiden sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan bagi para mantan presiden khususnya Jokowi .

Tak lupa, dia mengajak masyarakat ikut berpartisipasi aktif hadir ke TPS pada 14 Februari 2024 dan menyerukan masyarakat untuk menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)