HT Sebut Rekam Jejak Ganjar-Mahfud Teruji, Tidak Pernah Menyalahgunakan Jabatan

Kamis, 08 Februari 2024 - 15:40 WIB
loading...
HT Sebut Rekam Jejak Ganjar-Mahfud Teruji, Tidak Pernah Menyalahgunakan Jabatan
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan rekam jejak Capres dan Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah teruji. Foto/Aldhi Chandra/MPI
A A A
BANYUWANGI - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan rekam jejak Capres dan Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah teruji. Bahkan, selama Ganjar dan Mahfud menjadi pejabat tidak pernah menyalahgunakan jabatannya.

“Kalau kita lihat Pak Ganjar, Pak Mahfud sudah pernah jabatannya tinggi kan tadi Saya sudah sampaikan ya kan. Pernah nggak, nyalah gunakan jabatan. Pernah tidak? Tidak, ya,” ujar HT di Hajatan Rakyat Banyuwangi 2024, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024).



Pada kesempatan itu, HT mengungkapkan rekam jejak Ganjar Pranowo yang pernah menduduki jabatan sebagai Anggota DPR RI selama 10 tahun. Selain itu, Ganjar juga pernah menjabat selama 10 tahun sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Pak Ganjar, itu Anggota DPR RI 10 tahun, terus pernah jadi Gubernur Jawa Tengah berapa tahun? 10 tahun juga. Sekolahnya, Master ya, S2 dari Universitas Indonesia,” kata HT.

Sementara itu, HT juga membeberkan rekam jejak Mahfud MD yang pernah menjabat sebagai menteri di era Presiden Abudurrahman Wahid atau Gus Dur dan sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pak Mahfud, profesor doktor, profesor doktor, zaman Gus Dur almarhum sudah menteri, sudah menteri bahkan juga pernah anggota DPR. Juga Pak Mahfud itu pernah Ketua Mahkamah Konstitusi,” tutur HT.

HT mengatakan Ganjar-Mahfud tidak pernah sekalipun menyalahgunakan jabatannya saat menjadi pejabat. Oleh karena itu, HT menyebut kedua tokoh ini layak dipilih pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.



“Jadi kalau tidak pernah menyalahgunakan jabatan, pasti apa? Ini namanya adil, yang tidak pilih kasih? Tidak pilih kasih, membedakan, membedakan kaya tidak kaya ya, yang tidak membedakan suku agama kita mau pemimpin seperti itu kan? Yang adil terhadap semua rakyat Indonesia,” jelas HT.

“Setuju,” jawab masyarakat secara serempak yang hadir acara itu.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)