Konsolidasi Tak Kenal Lelah Relawan Ganjar-Mahfud Eropa

Rabu, 07 Februari 2024 - 09:43 WIB
loading...
Konsolidasi Tak Kenal Lelah Relawan Ganjar-Mahfud Eropa
Puluhan Ganjarist membentangkan poster besar Ganjar-Mahfud dengan latar belakang keindahan Tower Bridge di London pada 27 Januari 2024. FOTO/SINDOnews/KRISNA DIANTA
A A A
JAKARTA - Jika ada relawan dari benua Eropa yang paling konsisten mendukung calon presidennya, bisa jadi Relawan Ganjar-Mahfud juaranya. Setelah Swiss, baik Ganjarist maupun Ganjarian Spartan, kini giliran Ganjarist Inggris menunjukkan semangat serupa.

Dari London, Ketua Ganjarist Inggris Raya, Trigo Neo Starden, mengaku akan terus mengawal perolehan suara dalam pelaksanaan pemilu di luar negeri, khususnya Inggris Raya. "Kami dari Inggris Raya semangat mengawal suara yang akan masuk dalam pemilu di Inggris Raya," kata Trigo kepada SINDOnews, Rabu (7/2/2024).

Trigo bersama Ganjarist, sejak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menetapkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon pasangan presiden dan wakil presiden, pihaknya tidak henti henti mengadakan kegiatan pendukungan terhadap keduanya.



Per 21 Januari 2024, kelompok relawan ini sudah melakukan kegiatan nonton bareng capres di rumah salah satu anggotanya, Jamairah Susanty Arifin. "Kami akan terus melaksanakan kegiatan serupa di masa yang akan datang," kata Trigo.

Dukungan terhadap Ganjar dan Mahfud juga dilakukan Gantaris Inggris Raya pada 27 Januari lalu. Bertempat di lokasi strategis, khususnya di Potter Fields Park, puluhan Ganjarist membentangkan poster besar Ganjar Mahfud dengan latar belakang keindahan Tower Bridge di London. Mereka juga melakukan flash mob, tarian massal, di tempat yang sama.

Mahfud MD secara mengejutkan muncul dalam dialog virtual di zoom. Mahfud berharap, Ganjarist Inggris Raya menjaga keberadaan perolehan suara dalam pemilu di London yang akan berlangsung 11 Februari 2024.



Dari Hannover, Jerman, pendukung Ganjar Mahfud juga melalukan kegiatan serupa. Hadir dalam kegiatan itu, Irjen Polisi (purn) Juansih, Direktur Relawan TPN Ganjar Mahfud, serta Tedi Supriadi, pembina Ganjarist Pusat.

Selain kegiatan diskusi virtual lewat zoom yang dihadiri langsung Ganjar Pranowo, juga ada kegiatan offline berupa pagelaran seni budaya. Jerman akan melaksanakan pemilu per 10 Februari mendatang.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)